Rusunawa Sombo Simolawang Dua Kali Motor Raib Digondol Maling Pelaku Terekam CCTV

sombo simolawang

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi lagi di rusunawa, kali ini menimpah penghuni rusunawa Sombo Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya.

Malahan di rusunawa Sombo tersebut sudah dua kali mengalami pencurian kendaraan bermotor yang terekam CCTV, pertama dialami Titin Mardiana dan Jamal penghuni Blok I.

Motor milik Titin Mardiana hilang pada pertengahan April lalu, sebuah motor merek Honda Beat nopol L4398 WU, dihalaman parkir rusunawa, Anehnya selang satu minggu maling mengembalikan motornya di parkiran.

Kini giliran Jamal Sama seperti korban pertama, motor milik Jamal merek Honda Beat Nopol L 4344 ABN juga hilang saat di parkir halaman hunian Blok I.

Kapolsek Simokerto Kompol Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan atas kejadian pencurian kendaraan bermotor tersebut.

“Dari rekaman CCTV pelaku saat beraksi menyaru seperti orang alim, mengenakan sorban dan penutup wajah,” kata Kompol Dwi, Minggu (28/5/2023).

Kompol Dwi menambahkan, jika pelaku Disinyalir kuat mengenal salah seorang penghuni rusun, karena dari pantauan CCTV, pelaku kedapatan sering berkunjung ke salah satu rumah penghuni rusunawa.

“Kami menduga pelaku ini mendengar korban pencurian pertama melapor ke polisi, dia ketakutan sehingga motor dikembalikan. Ini sedang upaya pengejaran semoga bisa segera tertangkap,” pungkas Kompol Dwi.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78, RW 08 Kelurahan Rangka Kecamatan Tambak Sari Gelar Jalan Sehat Gratis

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *