Joe Biden: Saya Mengirimkan Doa Untuk Turki dan Yunani

Joe Biden-Calon Presiden-AS
Joe Biden-Calon Presiden-AS

AS, Pojokredaksi.com – Gempa bumi Magnitudo (M) 7 menewaskan sedikitnya 24 orang dan melukai lebih dari 800 orang lainnya. Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden menyampaikan belasungkawa kepada Yunani dan Turki atas peristiwa tersebut

Biden pun memuji pemerintah Turki dan Yunani yang saling mendukung di masa-masa sulit ini.
“Jill (istri Biden -red) dan saya mengirimkan doa kami kepada orang-orang Yunani dan Turki setelah gempa bumi hari ini,” tulis Biden di Twitter.

“Kami berterima kasih atas para penyelamat pemberani yang menyelamatkan orang-orang lain, dan untuk pemerintah Yunani dan Turki yang mengesampingkan perbedaan mereka untuk saling mendukung,” tulis Biden seperti dilansir media Turki, Anadolu Agency, Sabtu,31/10.

Biden sendiri telah menyampaikan belasungkawa kepada negara-negara tersebut, sejauh ini belum ada pernyataan senada dari pesaing Biden di pilpres AS, Presiden Donald Trump. Namun, penasihat keamanan nasionalnya, Robert O’Brien, menyampaikan belasungkawa dan dukungan AS dalam pesan yang mirip dengan Biden, memuji solidaritas yang ditunjukkan oleh para pejabat Yunani dan Turki.

Sebelumnya pada Jumat, 30/10 Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan membalas pernyataan Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis yang mengatakan di Twitter, bahwa dirinya telah menelepon pemimpin Turki itu untuk menyampaikan belasungkawa Athena kepada Ankara.

“Saya menyampaikan belasungkawa saya kepada seluruh Yunani atas nama saya dan rakyat Turki. Turki, juga selalu siap membantu Yunani menyembuhkan lukanya,” kata Erdogan.

“Bahwa dua tetangga menunjukkan solidaritas di masa-masa sulit ini lebih berharga daripada banyak hal dalam hidup,” tutur Erdogan.

Baca Juga :  Badan POM Mengizinkan Pengunaan Vaksin AstraZeneca, Kapolsek Tambelang: Warga Tidak Perlu Takut

(Wiliam M)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *