Setelah 3 Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Jasad Pria yang Loncat dari Jembatan Suramadu

tim sar suramadu

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Seorang pria ditemukan tewas setelah terjun dari jembatan Suramadu. Akhirnya setelah pencarian selama 3 hari, korban bernama Tiin (29) ditemukan di sekitar Dermaga ICT (International Container Terminal) Surabaya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya M Hariyadi menyebutkan, dengan temuan jasad tersebut, operasi proses pencarian resmi dihentikan.

“Korban ditemukan dalam keadaan tewas, stelah pencarian selam 3 hari, korban ditemukan dengan jarak 4,11 kilo meter dari lokasi kejadian awal,” kata Hariyadi Sabtu (24/6/2023).

Sementara itu, Dirpolairud Polda Jatim Kombes Puji Hendro menyebutkan bahwa Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sisi barat dan timur jembatan Suramadu. Pencarian dilakukan dari arah pesisir pantai Kenjeran ke Arah Bangkalan, Madura.

“Upaya pencarian dilakukan berkoordinasi dengan VTS Surabaya yang membantu menyebarkan informasi kejadian ini pada kepal-kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Ketika ada kapal melintas yang menemukan korban segera menginformasikan kepada tim SAR gabungan,” paparnya.

Puji mengatakan bahwa Jumat pagi itu petugas polisi air mendapat laporan dari ABK dan pengguna jasa transportasi laut lainnya perihal benda mengambang menyerupai tubuh manusia di Alur Pelayaran Timur Surabaya (APTS).

Mengetahui hal itu, petugas mengkroscek ke lokasi, Saat memastikan kebenaran informasi itu jenazah Tiin langsung dievakuasi menggunakan KP X-1038 dan KP X-3001.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria bernama Tiin meloncat dari Jembatan Suramadu, Rabu 21 Juni 2023, Aksi nekat korban sebenarnya sempat dicegah oleh istrinya, Maslihah, Namun upaya itu gagal.

Baca Juga :  Gempa Bumi di Timur Laut Tuban Terasa Sampai Surabaya

Peristiwa pria melompat dari Jembatan Suramadu ini sempat menjadi perhatian warganet. Ada sejumlah warga yang merekam peristiwa itu, Terlihat dalam video yang juga diunggah akun Instagram Command Center 112 Surabaya, Tiin berusaha berenang dan tampak timbul tenggelam di laut.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *