Pembukaan Pesta PAK Se-Paroki St. Pius X Aek Kanopan 2023

pesta pak katolik

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Pesta Punguan Ama Katolik (PAK) se-Paroki St. Pius X Aek Kanopan dilaksakan khusus untuk kaum bapak-bapak katolik dengan rencana kegiatan yang akan berlangsung 2 hari, yaitu Sabtu dan Minggu (1 – 2 Juli 2023) di komplek Gereja Katolik Aek Kanopan.

Pantauan media Pojokredaksi.com di lokasi, para bapak-bapak yang hadir berkisar ratusan orang berasal dari 56 stasi yang tersebar di Kabupaten Asahan dan Labuhanbatu atau merupakan keluarga besar Paroki St. Pius X Aek Kanopan.

Pembukaan acara pesta PAK 2023 yang mengangkat thema “KELUHURAN KELUARGA KATOLIK dan PERAN KAUM BAPAK DALAM KELUARGA” ini dimulai dengan registrasi peserta sekitar empat ratusan orang sesuai dengan informasi panitia berdasarkan pendaftaran atau lembar registrasi.

Kemudian acara pesta dilanjutkan dengan ibadat pembuka yang dipimpin oleh Pastor Paroki, RP. Giovanno Sinaga, OFMCap di aula asrama paroki St. Pius X Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara.

Setelah ibadat singkat, kemudian kata sambutan dari Ketua Panitia Bapak Samson Sibuea, Ketua PAK Se-Paroki Hieronimus Awalzen Sihombing ST, Perwakilan DPP Bapak Antonius Siagian dan Pastor Paroki RP Giovanno Sinaga OFMCap sekaligus sebagai pembuka acara Pesta PAK Se-Paroki St. Pius X Aek Kanopan.

punguan ama katolik

Bapak Samson Sibuea selaku Ketua Panitia, berharap dengan adanya Pesta PAK yang sudah lama tidak dilaksanakan, menjadikan kegiatan ini menjadi sarana kebersamaan kaum bapak Katolik se-Paroki St. Pius X Aek Kanopan.

Bapak Awalzen Sihombing selaku Ketua PAK St. Pius X Aek Kanopan, juga mengatakan; Dalam Pesta ini kita harus sungguh-sungguh berpesta sebagai orang beriman, agar sejalan dan sesuai dengan Sub Thema, yaitu: Dalam semangat kebersamaan Punguan Ama Katolik bersama keluarga terlibat aktif dalam hidup menggereja.

Baca Juga :  Pemuda Katolik Apresiasi Perubahan Nomenklatur Libur Isa Almasih menjadi Yesus Kristus

jadwal pesta pak

(Red/Pan. Dok)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *