Kader PSI Hadir Mengawal Ibadah GMS Kota Binjai Sumut

psi binjai

Binjai, POJOKREDAKSI.COM – Beberapa kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan beberapa individu menolak gerakan intoleransi berkumpul di Gereja Mawar Sharon (GMS) Kota Binjai. Minggu, (30/7/2023).

Beberapa nama seperti Dedy Mauritz, Daniel Halim, Netty Simanjuntak, Wahyu Siallagan, Anjur Gultom, Ivan Purba, Jansen, Mandala Gurusinga, Samson Rinaldi, hadir dalam mengawal ibadah GMS, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

Massa yang menolak kehadiran beribadah umat kristiani kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Jika sebelumnya tidak ada barikade dari pihak kepolisian sehingga massa dapat dengan leluasa meneriaki dan masuk kedalam gedung ibadah lantai 1 namun kali ini barikade kepolisian menjaga keamanan sesuai SOP sehingga massa tidak lagi masuk ke dalam gedung seperti sebelumnya.

Tindak pengamanan yang dilakukan pihak kepolisan hari ini dalam upaya pencegahan sehingga potensi keributan tidak terjadi.

Kejadian ini bukan pertama kali didatangi oleh massa yang menolak kehadiran ibadah GMS, melainkan sudah kesekian kalinya. Namun, kehadiran kader-kader PSI juga demikian.

Mereka hadir mengawal ibadah dari awal hingga selesai. Kader PSI juga berkomitmen untuk terus mendukung keberagaman, kebebasan beragama dn menolak segala bentuk intoleransi.

Kader PSI juga mengatakan akan terus mengawal kasus ini hingga GMS memperoleh kebebasan beribadah.

(Red)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Antisipasi Kerusuhan Polrestabes Surabaya Amankan Ratusan Pesilat yang Lakukan Konvoi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *