PMKRI Regio III Gelar Seminar Nasional pada Pembukaan KSR di Kota Surabaya

pmkri surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Regio III yang meliputi
PMKRI Cabang Surabaya, PMKRI Cabang Malang, PMKRI Cabang Madiun, PMKRI Cabang Jember, PMKRI Cabang Denpasar dan PMKRI Cabang Mataram selenggarakan Konferensi Studi Regional (KSR) di Kota Surabaya, Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 19-22 Oktober 2023.

Dalam sistem pendidikan di PMKRI, KSR merupakan tahapan kaderisasi formal berjenjang, Momentum KSR adalah momentum penggodokan isu-isu strategis. Tema utama KSR PMKRI Regio III tahun 2023 yakni Pemilu 2024 dan Perwujudan Visi Indonesia Emas 2024.

“Ini momentum yang tepat dalam menuju perwujudan visi Indonesia emas 2024,” ujar Olimpius Kurniawan, Ketua Presidium PMKRI Cabang Suaranya. Kamis, (19/10/2023).

Kegiatan yang bertempat di Wisma Paroki Hati Kudus Yesus, Jl. Mojopahit, No. 38B, Kota Surabaya tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa serta dari Aliansi Cipayung Plus Kota Surabaya.

“Seluruh peserta dari Regio III hadir semua, mulai dari PMKRI Cabang Surabaya, Malang, Jember, Madiun, Mataram dan Denpasar,” jelasnya.

Pada hari pertama diawali dengan misa, kemudian dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang bertemakan ‘Strategi Membangun Ekonomi Berkelanjutan Menyongsong Indonesia Emas 2045’.

pmkri surabaya

Dalam seminar tersebut, Hadir sebagai pemateri yakni, Bapak Adi Sutarwijono,S.IP (Ketua DPRD Kota Surabaya), Bapak Buyung Zaelani, S.E (Sekretaris Utama BIN 2014-2021), Bapak Moh. Ali Kuncoro, S.STP, M. Si (Kadispora Provinsi Jawa Timur), Rahadi Sri Wahyu Jatmika S.H., M.H (Pengusaha Muda/ Ketua DPP PUMI) dan Tri Natalia Urada (Ketua PP PMKRI Periode 2022-2024).

Baca Juga :  PENYAMBUTAN KAPOLRESTABES SURABAYA DILAKUKAN SECARA SEDERHANA DI HALAMAN MAPOLRESTABES

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *