Aksi Damai Bela Palestina Ribuan Warga Padati Jalan di Depan Gedung Negara Grahadi Surabaya

bela palestina

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Ribuan warga Surabaya memadati Jalanan di depan Gedung Negara Grahadi, di Jalan Gubenur Suryo, Kota Surabaya, pada Minggu 12 November 2023.

Mereka menyerukan kemerdekaan Negara Palestina, serta menggalang dana untuk didonasikan kepada rakyat Palestina, setidaknya Ada 76 organisasi masyarakat (ormas) yang ikut dalam aksi kemanusiaan tersebut.

“Alhamdulillah, 76 Ormas dari Surabaya maupun luar Surabaya mengikuti aksi ini,” teriak orator unjuk rasa dari atas panggung.

“Inilah representasi jiwa-jiwa yang tidak terima dengan serangan zionis Israel. Kita menginginkan Palestina merdeka,” sambungnya.

Ribuan peserta aksi bela palestina mulai memadati Jalan Gubernur Suryo sejak pukul 05.30 WIB. Mereka berbondong-bondong menuju ke depan Gedung Negara Grahadi Surabaya sambil mengenakan kostum serba putih, Lengkap dengan berbagai simbol-simbol Negara Palestina.

Beberapa diantaranya juga membawa poster hingga karton bertuliskan dukungan terhadap kebebasan bangsa Palestina serta kalimat mengecam agresi militer Zionis Israel.

‘Bombing children and women killing the future,’ salah satu kalimat pada poster yang dibawa pengunjuk rasa.

Aksi juga diisi dengan orasi yang disampaikan perwakilan masing-masing Ormas secara bergantian, Kemudian digelar doa bersama serta penggalangan dana secara berkeliling.

“Bapak ibu, nanti ada kantong-kantong donasi berkeliling, Amal bapak ibu akan membantu rakyat Palestina, nanti disalurkan oleh lembaga amil zakat,” kata orator.

Tak hanya itu, teatrikal menampilkan situasi di Jalur Gaza Palestina oleh siswa siswi SMP Muhammadiyah 15 Surabaya juga dipertontonkan di atas panggung.

Baca Juga :  PAW DPRD Labura Rahmat Theodorus Simamora Berjalan Lancar

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *