PMKRI Surabaya Gelar Nobar Debat Cawapres di Margasiswa

pmkri surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah menetapkan jadwal Debat Capres-Cawapres periode 2024-2029. Debat kedua khusus untuk Cawapres dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2023 dengan tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Menanggapi hal itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Surabaya menggelar nonton bareng (NoBar) debat Cawapres di Margasiswa PMKRI Cabang Surabaya, Jl. Taman Simpang No. 4A, Kota Surabaya dengan menghadirkan anggota PMKRI Cabang Surabaya pada Jumat, (22/12/2023).

Dalam rilis yang diterima media ini, Ketua PMKRI Cabang Surabaya, Olimpius Kurniawan menyampaikan bahwa Nobar Debat Cawapres digelar dengan tujuan supaya masyarakat mengetahui dan memahami secara utuh visi misi serta program kerja strategis dari para Capres-Cawapres.

“Pergelaran nonton bareng debat Cawapres ini ditujukan agar masyarakat dapat mengetahui dan memahami secara utuh visi misi serta program kerja strategis dari setiap Capres-Cawapres,” tulis Kurniawan.

Selain itu, Kurniawan menjelaskan bahwa debat Capres-Cawapres merupakan bentuk edukasi politik bagi anak muda.

“Momentum debat Capres-Cawapres adalah momentum edukasi politik khususnya bagi anak muda. Apalagi jumlah pemilih muda pada Pemilu 2024 sebanyak 52 presen atau setara dengan 106.358.447 jiwa. Maka sangat penting anak muda untuk mendalami setiap visi misi dan program kerja yang ditawarkan oleh para Capres-Cawapres agar menjadi pemilih yang bijak,” jelas Kurniawan

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras Disertai Petir Selama 3 Jam, Beberapa Titik Jalinsum di Aek Nabara Terendam Banjir

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *