Antisipasi Kerusuhan Polrestabes Surabaya Amankan Ratusan Pesilat yang Lakukan Konvoi

pesilat surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Usai vidio viralnya dua pemuda yang di keroyok puluhan pemuda dari salah satu perguruan silat depan Jalan Tunjungan pada senin malam, Polrestabes Surabaya melakukan penyisiran dan penertiban, agar tindakan pengeroyokan tidak terulang lagi.

Alhasil dari penyisiran operasi tersebut, Polrestabes Surabaya mengamankan 139 pesilat yang hendak menggelar konvoi di pusat Kota pada senin malam sekitar pukul 23.53 WIB.

Ratusan pemuda tersebut akhirnya dibawa ke Mapolrestabes Surabaya beserta 66 kendaraan motornya dari sebuah lokasi kegiatan kopi darat (kopdar) di Lapangan AURI Banyu Urip yang digelar oleh salah satu perguruan silat.

“Untuk sementara, para pemuda yang kami bawa ke Polrestabes Surabaya ini didata dan mendapatkan pembinaan serta dilakukan pemeriksaan terkait tujuan dilaksanakannya kegiatan kopdar,” ujar AKP Haryoko Widhi Kasi Humas Polrestabes Surabaya, Selasa (16/1/2024).

AKP Handoko menerangkan, jika Ratusan remaja itu diamankan polisi sebagai langkah antisipasi kejadian yang berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban warga Surabaya.

“Kita antisipasi agar kejadian pengeroyokan tidak terulang kembali, dan puluhan kendaraan kita amankan dan akan kita proses,” terang Haryoko.

Untuk itu, Polrestabes Surabaya beserta jajaran melalui patroli gabungan rayon segera melakukan penyekatan di sejumlah batas-batas Kota Surabaya, Supaya tidak ada kelompok susulan yang masuk ke dalam kota.

Kembali terkait ratusan pemuda yang diamankan, Haryoko meminta para pemuda ini menghubungi keluarga serta didampingi Bhabinkamtibmas setempat untuk dibawa pulang.

Sedangkan untuk 66 motor yang saat ini diamankan di Satpas Colombo Surabaya sedang dilakukan pemeriksaan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya terkait kelengkapan kendaraan yang digunakan sesuai aturan atau tidak.

Baca Juga :  Gelar Jalan Sehat Sambut Muktamar Ke-48, SD Muhammadiyah 11 Surabaya Tuai Apresiasi dr. Zuhro

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *