Kapolres Labuhanbatu Selatan Gelar Jumat Berkah Bersama Penggali Kubur dan Bilal Mayit

Labusel, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak SH MH melaksanakan kegiatan di halaman polres Labuhanbatu Selatan. Jumat, (2/2/2024) sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Labuhanbatu Selatan mengundang warga penggali kuburan dan bilal mayit, yang berasal dari 5 kecamatan se-Labuhanbatu Selatan. Perwakilan dihadiri oleh 2 Bilal mayit dan 1 penggali kubur dari setiap dusun.

Kegiatan Jumat berkah ini dilaksanakan sebagai kedekatan Polri dengan masyarakat sekaligus mengikat silaturahmi, agar lebih harmonis menjadikan wilayah hukum Polres Labuhanbatu yang mewujudkan situasi Kamtibmas semakin baik dan kondusif.

Kapolres menyampaikan dalam sambutannya mengatakan “saya mengundang bapak ibu sekalian yang hadir kemari bertujuan agar kita saling mengenal lebih dekat lagi dan juga kita saling bersinergi untuk menjaga ketertiban dan keamanan kita bersama.

“Dan saya sangat berharap agar kiranya memberikan informasi sebanyak banyaknya tentang pelayanan anggota Polri yang kurang baik atau kurang berkenan di hati masyarakat dan juga menerima saran, kritik yang bersifat menjaga keamanan dan ketentraman kita, khususnya jika ada keterkaitan tentang peredaran narkoba maupun tidak kejahatan lainnya.” Ucap Kapolres.

Untuk menyampaikan informasi ini saya akan memberikan nomor HP saya dan saya siap menerima setiap waktunya. Informasi yang sampai ke saya akan saya rahasiakan, gunanya untuk menjamin ketentraman kita. Bapak ibu saya ijinkan untuk mencatat nomor HP saya” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakapolres KOMPOL Bambang G. Hutabarat, SH MH menambakan, mohon pada bapak ibu yang hadir jangan takut dan sungkan memberikan informasi kepada kami, dan juga kami sangat berharap kita masyarakat Labusel agar bersama menjaga kondusifitas dan kenyaman kita dari perbuatan yang melawan hukum yang telah ditentukan,” tambahnya.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Labusel Ringkus 5 Anggota Jaringan Narkoba, Diduga Dikendalikan Wanita Lansia

Salah satu masyarakat perwakilan penggali kubur dan Bilal mayit Anas Ritonga mengatakan “Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres, Wakapolres beserta PJU dan jajaran Polres Labuhanbatu Selatan atas perhatiannya kepada kami masyarakat penggali kubur serta Bilal mayit yang telah mengundang kami hadir disini.”

“Kami sangat merasa bangga sekali karena sebelum ini kami belum pernah untuk di undang seperti ini, dan kami juga sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini.”

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyimpan nomor HP Bapak yang bertujuan kebaikan untuk memberikan informasi yang saat ini sudah sama kita ketahui bahwa merebaknya narkoba dimana-mana.”

“Kami akan menjaga sebaik-baiknya kemitraan ini, demi menjaga tetap terjalin lnya komunikasi yang baik dan lebih mempererat silaturahmi,” ungkap Anas Ritonga.

polres labusel

Kegiatan Jumat Berkah dihadiri oleh Kapolres Labuhanbatu Selatan, Wakapolres, PJU Polres Labuhanbatu Selatan dan masyarakat penggali kubur serta mayarakat Bilal mayit se-Labuhanbatu Selatan.

Kegiatan Jumat berkah diakhiri dengan pemberian tali Asih dan diawali dengan pembacaan doa bersama.

(Nurhabibah)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *