PP PMKRI Sambangi Ketua KWI

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Periode 2020-2022 mengunjungi Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo. Kunjungan ini dalam rangka mengenalkan jajaran pengurus, menyampaikan perkembangan PMKRI dan memberikan ucapan Natal kepada Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo.

Dalam rilis yang diterima POJOKREDAKSI.COM, acara ini berlangsung di Kompleks Gereja Katedral Jakarta, Selasa, (29/12/2020).

“Kami atas nama Pengurus Pusat PMKRI periode 2020-2022 dan PMKRI seluruh Indonesia menyampaikan Selamat Damai Natal dan Bahagia Menyongsong Tahun Baru 2021. PP PMKRI juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support Bapa Kardinal sejak awal periode hingga saat ini. Beberapa kegiatan yang telah kita laksanakan dalam masa Covid dimaksudkan untuk sama-sama dengan gereja, pemerintah dan semua komponen masyarakat dalam mengatasi dampak pandemi covid 19,” ujar Ketua Presidium PP PMKRI Benidiktus Papa, mengawali pembicaraannya dengan Mgr. Suharyo.

Dalam silaturahmi tersebut Beny juga menyampaikan perkembangan internal PMKRI. Kemudian menyinggung SKB tahun 2006 tentang pendirian rumah ibadah dan juga keterlibatan orang muda Katolik dalam pembangunan nasional.

“PMKRI berkomitmen untuk terus menjadi pelopor dalam menggaungkan semangat kebangsaan dan persaudaraan. Terlebih khusus bahwa PP PMKRI periode ini juga punya komitmern untuk bersama-sama dalam mengawal isu HAM dan Ekologi baik di Papua maupun di beberapa daerah sesuai dengan semangat perjuangan PMKRI. Oleh karena itu kami secara terus menerus mengharapkan dukungan dan doa dari Bapa Kardinal agar perjuangan PMKRI dapat diandalkan oleh gereja dan bangsa Indonesia,” ungkap Beny.

Mgr. Suharyo menyampaikan terima kasih atas kunjungan PMKRI. Ia mendukung langkah PMKRI dalam segala bentuk perjuangan untuk Gereja Katolik dan Bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Simon Bame Apresiasi Pemerintah Kabupaten Maybrat Terkait Publikasi dan Transparansi Keuangan

“Pertama-tama saya atas nama pribadi dan pimpinan Konferensi Waligereja Indonesia menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dan selamat natal untuk semuanya. Pada prinsipnya saya terus mendukung apa yang dilakukan oleh PMKRI dalam perjuangannya bagi kepentingan bersama sebagai bagian dari Gereja Katolik dan Bangsa Indonesia,” ungkap Mgr. Suharyo.

Pada kesempatan tersebut, Uskup Keuskupan Agung Jakarta ini juga meminta PMKRI agar terus menjadi pelopor pergerakan untuk semakin mencintai NKRI.

“Saya menitip pesan untuk di diskusikan yakni berkaitan dengan menanamkan rasa cinta akan Tanah Air. Meningkatkan semangat kebangsaan, cinta Pancasila dan wujudkan nilai-nilainya dalam kehidupan beragama dan berbangsa. Akhirnya saya sampaikan teruslah berjuang sesuai semangat visi-misi PMKRI. Terus berikan pikiran-pikiran solutif untuk persoalan bangsa dan terus bersinergi dengan organisai-organisasi kemahasiswaan lainnya,” ujarnya.

PP PMKRI yang hadir antara lain Ketua Presidium PP PMKRI Benidiktus Papa, Presidium Hubungan Masyarakat Katolik Paulus Gemma Galgani, Wasekjen Anastasia Rosalinda, Ketua Lembaga Demokrasi dan Politik Yanuarius Oyen Tibo, Ketua Lembaga Kewirausahaan Yohanis Boge Parinding dan Ketua Lembaga kajian Kesejahteraan Sosial Mikael Masi Sarwaji.

Abet Theresia

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pojok WA