Rakernas PMKRI Dibuka Presiden Jokowi

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) X Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Sanctus Thomas Aquinas, Senin (23/11).

Dalam rilis yang diterima POJOKREDAKSI.COM, Opening Ceremony dilaksanakan secara virtual dihadiri seluruh Pengurus Pusat PMKRI Periode 2020-2022, Senior, anggota Penyatu dan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI se Indonesia.

Ketua Presidium PP PMKRI, Benidiktus Papa dalam opening Ceremony menegaskan bahwa rakernas X PMKRI yang dilaksanakan bertepatan dengan situasi pandemi menjadi tantangan tersendiri.

Sehingga pihaknya bertekad untuk sama-sama mengkonsolidasikan gagasan yang mampu membawa PMKRI tetap adaptif terhadap segala situasi dan sekaligus mampu memberikan arah baru dalam memberikan kontribusi rill terhadap situasi kebangsaan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam sambutannya menekankan pada kesatuan dan persatuan sebagai bagian dari NKRI untuk menjaga, merawat, dan memperkuat fondasi kebangsaan agar semakin kokoh.

Presiden menekankan agar kita tidak boleh membiarkan upaya –upaya yang berusaha merusak toleransi antar suku, agama dan ras.

“Mengapresiasi kontribusi PMKRI selama 73 tahun sejak berdiri tahun 1947. Kontribusi dalam menjaga nilai-nilai persaudaraan, membangun kehidupan mahasiswa dalam menjaga persatuan dan kesatauan serta kontribusi mengembangkan talenta-talenta indonesaia,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyatakan menyambut gembira keseriusan PMKRI dalam bertransformasi Era Digital revolusi industry 4.0. Menurutnya, digital menjadi sangat penting apalagi di tengah pandemi COVID-19. Digital telah mempercepat dan memaksa penggunaan digital dalam setiap aspek kehidupan kita.

“Maka setiap generasi muda harus menjadi smart digital user. Menjadi pengguna yang cerdas dan mampu meggunakan perangkat digital secara efektif untuk keperluan belajar dan berorganisasi,” kata Presiden berharap.

Baca Juga :  Rapat Virtual Presiden Ir. H Joko Widodo bersama Bupati Batu Bara dengan seluruh unsur Forkopimda

Kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari ini akan diisi oleh beberapa kegiatan yang di antaranya. Stadium generale yang akan dibawkan langsung oleh Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan olahraga, Jhonny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI. Serta kegiatan diskursus lainnya dalam merumuskan arah kerja PMKRI untuk 2 tahun ke depan.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) X PMKRI Sanctus Thomas Aquinas berlangsung pada tanggal 22 -27 November 2020 di Jakarta.

AS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *