Siswa SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Berbagi Kebahagiaan Bersama Abang Becak

smp muhammadiyah

Surabaya,POJOKREDAKSI.COM – Sambut Isra Miraj 1445 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya (Spemma) menggelar dua kegiatan yakni ngaji keajaiban sholat dan berbagi kebahagiaan dengan Abang becak serta pendistribusian dana raseda di Masjid Shalahuddin Spemma Surabaya, Selasa (6/2/2024).

Dalam sambutannya, Kepala SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya Drs Alim MPdI menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran abang becak dalam agenda penyerahan santunan raseda (Rabu sedekah dua ribu).

“Beberapa bulan lalu kami mengundang para veteran bekerja sama dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), kali ini mengundang para abang becak untuk berbagi kebahagiaan berupa 5 kilogram beras dan uang tunai Rp 200.000,” tuturnya.

“Mudah-mudahan rezeki yang sedikit dari anak-anak melalui raseda bisa bermanfaat yang juga merupakan amalan yang sangat disenangi oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Kaur Ismuba SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Syafi’ur Rahman ST menjelaskan dalam rangka memperingati Isra Miraj, 53 anggota remaja masjid (remas) Spemma melaksanakan dua kegiatan yakni ngaji tentang keajaiban sholat dan penyerahan santunan kepada 35 abang becak serta beberapa ibu rumah tangga sekitar.

“Sumber dana tersebut dari raseda atau Rabu sedekah dua ribu, dimana setiap hari Rabu setelah sholat Dhuhur anggota remas berkeliling setiap kelas untuk mengambil sedekah para siswa senilai dua ribu rupiah,” terangnya.

Sekitar dua atau tiga bulan sekali, sambung Syafi’ur Rahman, hasil sedekah tersebut disalurkan, kebetulan kali ini kepada abang becak yang ada disekitar lingkungan sekolah supaya mereka juga merasakan manfaat kehadiran SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut, para siswa semakin bersemangat untuk bersedekah karena mereka tahu apa yang mereka berikan dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar, meskipun hanya senilai dua ribu rupiah setiap pekannya,” tandasnya.

Baca Juga :  PBB Bali Menghadiri HUT Ke-22 Laskar Bali Shanti dan Peresmian Aliansi Bali Angunggah Shanti Jagadhita

Sigit Santoso

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *