Dukung Pelaksanaan Pemilu 2024, Margasiswa PMKRI Surabaya dijadikan TPS

pmkri surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Pada 14 Februari 2024 masyarakat Indonesia kembali merayakan pesta demokrasi yakni pemilihan umum (Pemilu). Dalam menyukseskan Pemilu tentunya dibutuhkan pelibatan aktif seluruh elemen masyarakat termasuk pemuda atau mahasiswa.

Sebagai upaya untuk menyukseskan pemilu, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Surabaya bekerja sama dengan penyelenggara pemilu dan menjadikan Margasiswa/ sekretariat PMKRI Cabang Surabaya sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Embong Kaliasin.

Ketua PMKRI Cabang Surabaya, Olimpius Kurniawan dalam rilis yang diterima media ini menyampaikan bahwa bukti konkret keterlibatan dan dukungan PMKRI Cabang Surabaya dalam menyukseskan Pemilu 2024 adalah dengan menjadikan Margasiswa atau sekretariat PMKRI Cabang Surabaya sebagai TPS.

“Selain sebagai sarana sirkulasi kepemimpinan pemerintahan, pemilu juga sebagai sarana integrasi bangsa. Oleh karena itu, kami (PMKRI Cabang Surabaya) mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dengan cara kami yakni dengan menjadikan Margasiswa PMKRI Cabang Surabaya sebagai TPS,” ujar Kurniawan, Rabu (14/2/2024).

Lebih lanjut, Kurniawan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024 agar berjalan dengan luber dan jurdil serta bermartabat.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak suaranya serta mengawasi penyelenggaraan Pemilu agar berjalan dengan luber dan jurdil bermartabat,” Lanjutnya.

Selain menyediakan Margasiswa sebagai TPS, beberapa anggota PMKRI Cabang Surabaya juga menjadi pemantau pemilu independen yang bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia.

Baca Juga :  Gelar Jalan Sehat Sambut Muktamar Ke-48, SD Muhammadiyah 11 Surabaya Tuai Apresiasi dr. Zuhro

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *