Diduga Curang Ketua PPS Rantau Telang Menghilang

kpu muratara

Muratara, POJOKREDAKSI.COM – Usai istirahat makan siang dalam proses perhitungan ulang, Ketua PPS Desa Rantau Telang Kecamatan Karang Jaya kabupaten Musirawas Utara diduga kabur dan menghilang diduga usai melakukan Kecurangan di Perhitungan ulang surat suara TPS 1 pada Selasa (27/2/2024).

Kronologi kejadian bermula saat proses perhitungan ulang untuk TPS di Desa Rantau Telang yang dilakukan oleh para PPS dan saksi Partai di Ruangan Kecamatan karang jaya, usai menghitung TPS 1 selesai didapati kejanggalan di perhitungan akhir, dimana suara caleg dari partai PDI berpindah dari caleg no 3 ke caleg nomor 2.

“Suara Caleg kami hilang 15 di TPS 1, anehnya justru caleg no 2 yang seharunya hanya memperoleh 1 suara, justru berubah menjadi 16 Suara, padahal suara sah kami harusnya 17, seperti ada permainan yang dilakukan oknum PPS, saat ini kami sedang berupaya untuk meminta keterangan dan pertanggungjawaban dari pihak penyelenggara,” cetus Angga.

Atas temuan tersebut, pihak timses dari caleg nomor urut 3 kemudian melakukan upaya penelusuran data dan didapati ternyata ada oknum yang melakukan rekayasa perhitungan tersebut.

Namun usai istirahat makan siang dalam waktu jeda tersebut, Ketua PPS Desa Rantau Telang tak kunjung hadir di tempat Pleno dan diduga melarikan diri karena ketahuan dalam kecurangannya.

Pantauan media Pojokredaksi.com di lapangan, Sampai Pleno untuk TPS 2, TPS 3 dan TPS 4 selesai dilakukan, ketua PPS Desa Rantau Telang tak nampak batang hidungnya.

Baca Juga :  Pemkab Samosir Monitoring Harga Bapokting di Pasar Tradisional Onan Baru Pangururan

Sampai berita ini di terbitkan, belum ada statement resmi dari pihak Panwascam dan PPK Karang Jaya mengenai hal tersebut.

“Iya ketua PPS tidak kembali ke tempat pleno usai perhitungan ulang di TPS 1 tadi” ungkap salah satu orang yang ada di dalam ruangan Pleno yang tak mau disebutkan namanya.

(Adio Seftiwan)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *