Pemuda Katolik Komda Sumut Gelar Kursus Kepemimpinan Menengah

pemuda katolik sumut

Deli Serdang, POJOKREDAKSI.COM – Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara (Komda Sumut) melaksanakan kaderisasi Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM) di Taman Doa Sola Gratia Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kegiatan ini berlangsung sejak hari Jumat 15 Maret hingga 17 Maret 2024, diawali dengan seremony pembukaan yang dilaksanakan Jumat 15 Maret lalu dan dihadiri oleh seluruh peserta KKM dan juga para tamu undangan internal dan eksternal. Antara lain ormas PMKRI, WKRI, ISKA, Vox Point, GAMKI dan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Parsaoran Silalahi, mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan KKM ini. Sampai saat ini panitia sudah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini, kegiatan ini diikuti oleh utusan 8 cabang Pemuda Katolik se Sumatera Utara dan 30 orang peserta KKM keseluruhannya. Jika ada kekurangan yang masih banyak terjadi, panitia memohon masukan dari seluruh peserta untuk kegiatan berikutnya lebih baik, ucap Parsaoran.

Parulian Silalahi merupakan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara juga dalam menyampaikan kata sambutannya bahwa seluruh kader yang merupakan utusan cabang-cabang adalah kader-kader terbaik dari tiap cabang, mari bersama kita manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menempah diri kita menjadi calon pemimpin di masa depan, baik di keluarga secara khusus dan di masyarakat secara umum.

Reinheart Tamba, ST yang mewakili Pengurus Pusat Pemuda Katolik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pengurus pusat terhadap kegiatan KKM yang dilaksanakan Pemuda Katolik sumatera utara ini.

“Sudah sejak sekian lama kemudian ada kegiatan KKM ini di Komisariat Daerah, banyak tantangan yang menjadi penyebabnya, kedepan diharapkan kader-kader yang ikut kegiatan hari ini agar menjadi contoh buat teman-teman di cabang masing-masing.” Ungkap Reinheart

Baca Juga :  Pemuda Katolik Minta DPR RI Desak Pemerintah Serius Kembangkan UMKM di Pelosok

Pastor Blasius Ora Doren, Pr. Mewakili moderator Pemuda Katolik sangat mendukung dan memberi apresiasi yan besar terhadap kegiatan ini, salut dengan pemuda-pemudi yang masih mau memberi hati untuk mengurus organisasi, meluangkan waktu dan memberi materi demi mengikuti kegiatan ini. Sudah sangat jarang ini ditemukan di era saat ini, sahut Pastor.

“Kegiatan Kursus Kepemimpinan yang dilangsungkan selama tiga hari ini menunjukkan eksistensi Pemuda Katolik di Sumatera Utara, dimana Pemuda Katolik sudah sejak dini mempersiapkan kadernya menyambut Indonesia emas 2045, sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang sudah berumur di Republik ini Pemuda Katolik tetap memberikan peran aktif dan pasif demi menunjukkan bakti bagi gereja dan bangsa.” Ucap Pastor.

(Red/PK)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *