Warga Manggarai Jakarta Deklarasi Dukung Ben Isidorus Calon Bupati Manggarai

Jakarta,POJOKREDAKSI.COM – Warga Diaspora Manggarai Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Ben Isidorus sebagai bakal calon bupati kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2024-2029, di Jakarta, Sabtu, 16 Maret 2024.

Warga yang menamakan diri Relawan Ben Isidorus Jakarta ini menyatakan, mendukung secara penuh dan siap memenangkan anggota DPRD NTT itu dalam kontestasi Pilkada Manggarai, yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang.

Ketua Relawan Ben Isidorus di Jakarta, Ervan Tou, mengatakan dukungan tersebut merupakan tindak lanjut dan merespon aspirasi yang sedang berkembang di Manggarai.

Dukungan tersebut, kata Ervan, atas pertimbangan matang dengan berbagai kajian yang dilakukan secara rasional. Tanpa paksaan dari siapapun serta bebas dari segala bentuk kepentingan pragmatis.

Ia menyebut Relawan di Jakarta mempunyai niat yang sama membangun Manggarai. Karena itu, mereka mendorong salah satu figur terbaik yakni Ben Isidorus yang juga punya niat yang sama dan tulus membawa perubahan untuk Manggarai.

“Deklarasi ini menyambut baik aspirasi yang muncul di Manggarai. Ben Isidorus didorong mengikuti kompetisi ini. Maka, kami yang juga punya aspirasi yang sama mendukung aspirasi masyarakat sehingga semakin banyak rakyat yang mengetahui informasi tersebut,” kata Ervan.

Ia menyebut munculnya Ben Isidorus sebagai salah satu bakal calon bupati, bukan tanpa alasan. Mantan anggota DPRD Manggarai periode 2014-2019 itu, diyakini memahami persoalan yang ada di Manggarai.

“Karena itu, sosok Ben Isidorus yang juga berpengalaman sebagai birokrat Manggarai bisa memberi solusi dengan gagasan visioner,” tegas Ervan.

Baca Juga :  Unggul Hitung Cepat, H2N: Ini Kemenangan Rakyat Manggarai

Sekretaris Relawan, Herymias Pancar mengatakan dukungan ini murni diberikan sebagai bentuk panggilan nurani orang Manggarai di Jakarta.

Tujuannya dalam rangka tercapainya cita-cita perubahan ke arah yang lebih baik dan lebih maju. Sebagimana yang pernah mereka suarakan pada pilkada 2020 lalu.

“Kami melihat bahwa selama ini, secara khusus masa kepemimpinan H2N (Hery Nabit-Heri Ngabut) belum banyak perubahan sesuai yang dijanjikan. Ada begitu banyak fakta yang cukup membuktikan hal tersebut, seperti pembenahan pasar Ruteng, pemberdayaan ekonomi dan masyarakat desa, infrastruktur dan air minum bersih yang dialami masyarakat,” ungkapnya.

Herymias yang juga merupakan relawan H2N Jakarta pada pilkada 2020 lalu merasa kecewa dengan kepemimpinan H2N. Karena itu, ia mengharapkan sosok baru menakhodai Manggarai.

Ia pun optimis Ben Isidorus dengan berbagai pengalamannya mampu mengimplementasikan gagasan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bukan berarti pemimpin sekarang tidak bekerja. Tapi belum maksimal seperti yang dijanjikan. Karena itu, kita dorong Ben Isidorus yang kami anggap mampu mengimplementasikan berbagai gagasan yang sudah sejak lama kami sampaikan. Secara khusus kerja-kerja dalam pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Herymias.***

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *