Perolehan Suara PPP Surabaya Meningkat Dari 1 Kursi Menjadi 3 Kursi dalam Pileg 2024

ppp jatim

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024-2029 kursi Partai Persatuan Pembangunan mengalami kenaikan yang cukup signifikan, jika pada pileg 2019 lalu, kursi PPP di DPRD Kota Surabaya hanya mendapat 1 kursi, kini pada Pileg 2024 menjadi 3 kursi.

Tiga caleg PPP yang lolos sebagai anggota DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029 yakni petahana Buchori Imron dari Dapil Surabaya II (13.268 suara), Muhaimin dari dapil II (16.156) dan yang terakhir Agus Mashuri dari dapil V (11.460 suara).

Ketiga caleg yang Melengang ke DPRD Kota Surabaya yakni, Buchori Imron yang merupakan petahana, Muhaimin merupakan mantan Lurah Sidosermo, sementara Agus Mahuri adalah seorang pengusaha muda.

Agus Mashuri yang juga merupakan Bendahara PPP mengatakan, sejak awal partainya menargetkan 5 kursi di DPRD Kota Surabaya pada pileg 2024 – 2029, namun dengan perolehan 3 kursi tetap kita mensyukuri.

“Sejak awal kami yakin PPP di Surabaya bisa bangkit, dengan target awal 5 kursi. Ya memang belum mencapai target, tapi raihan ini patut kami syukuri karena kursi kami naik 200 persen di Surabaya dari awalnya hanya 1 menjadi 3,” kata Agus Mashuri. Senin, (18/3/2024).

Agus menambahkan, jika kenaikan suara partai PPP Surabaya pada pileg kali ini faktor utamanya ialah, mentalitas dari kader dan para caleg, karena caleg – caleg PPP Surabaya mempunyai jiwa petarung yang rutin turun langsung ke masyarakat.

“Mulai dapil I sampai V, PPP Kota Surabaya mempunyai caleg petarung dan kami digembleng oleh DPW PPP Jatim agar bertarung mengamankan suara sampai titik darah penghabisan,” jelasnya.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Gelar Kegiatan Pengamanan Malam Tahun Baru

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *