Vox Point Indonesia Merawat Kebhinekaan

Jakarta,POJOKREDAKSI.COM – Menyambut Tri Hari Suci Paskah 2024 dan hari raya kemenangan Idul Fitri 1445 Hijriah, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia menggelar Silaturahmi Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama Pondok Pesantren Sirajussa’adah.

Kegiatan ini dalam rangka perayaan HUT Vox Point Indonesia ke-8, yang berlangsung di Pondok Pesantren Sirajussa’adah, Depok, Jawa Barat, Selasa, 26 Maret 2024.

Ketua Umum Vox Point Indonesia mengatakan acara ini merupakan bentuk konkrit dari nilai-nilai luhur kebangsaan sekaligus membangun persaudaraan dan merawat persatuan. Sebab, kebhinekaan yang dimiliki bangsa Indonesia harus tetap kokoh dan utuh tanpa batas dan sekat.

“Salah satu dasar pelaksanaan kegiatan ini untuk menjaga dan merawat nilai-nilai kebangsaan yang termuat dalam empat konsensus berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika”, kata Handojo.

Ia menyebut sejak berdirinya Ormas Katolik ini 12 Maret 2016, para Inisiator dan semua pengurus berkomitmen untuk menjaga dan merawat Kebhinekaan. Karena dengan cara tersebut, bangsa Indonesia terus menjadi bangsa yang saling menghargai, menghormati walaupun berbeda latar belakang.

Vox Point Indonesia, lanjut Handojo, mempunyai banyak pengalaman perjumpaan. Mengingat betapa pentingnya menjadi sahabat bagi semua orang. Perjumpaan merupakan harta yang paling berharga yang mesti terus dirawat.

“Kita melakukan silaturahmi kebangsaan dengan semua elemen bangsa. Tanpa perjumpaan, kita hanya bisa berasumsi. Perjumpaan akan membawa suasana lebih cair dan kita bisa berbagi pengalaman, ide dan gagasan untuk membangun bangsa ini ke depan. Karena itu, persaudaraan dan persahabatan terus dijaga untuk persatuan Indonesia. Karena persaudaraan lebih awet daripada permusuhan,” ujar Handojo.

Baca Juga :  APEKSI Dorong Eksistensi Sekda, Kawal RPJP di Masa Transisi

Ketua Panitia HUT Vox Point ke-8, Grace Siahaan Njo, menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Pondok Pesantren Sirajussa’adah yang telah memperkenankan Vox Point Indonesia untuk silaturahmi dan berbuka puasa bersama.

Grace menyebut acara ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan kebersamaan, mempererat tali persaudaraan dan memperkukuh hubungan antar sesama umat.

“Momen ini mengingatkan kita akan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. Kerukunan dan toleransi yang terus dipupuk, melalui sikap saling menghormati, saling menghargai, yang tentunya dilandasi oleh nilai-nilai luhur Pancasila akan membawa kita pada kehidupan berbangsa yang penuh damai dan sejahtera,” ungkap Grace.

Hal ini, kata Grace sejalan dengan tema HUT Vox Point Indonesia ke-8, yakni, “Merawat Keutuhan Bangsa dalam Bingkai Kebhinekaan, Dilandasi Solidaritas dan Subsidiaritas.”

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren
Sirajussa’adah, KH. Abdulrahman, MA menyampaikan terima kasih dan apresiasi Vox Point Indonesia. Ia menyebut apa yang dilakukan Vox Point Indonesia sejalan dengan apa yang diajarkan kepada para santri di Pondok Pesantren asuhannya tersebut.

“Kami berterima kasih, karena Pondok Pesantren Sirajussa’adah dipilih sebagai tempat silaturahmi dalm rangka HUT Vox Point Indonesia ke-8. Kita punya visi misi yang sama ingin merawat dan menjaga bangsa Indonesia. Kekayaan kita di situ, dari semua agama menjaga NKRI. Bahwa kita hidup dalam keberagaman, tapi tak membuat cerai-berai,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan ini, Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, Bendahara Umum Yakobus “Jack” Bouk, Ketua Panitia HUT Grace Siahaan Njo. Beberapa pengurus DPN Vox Point Indonesia seperti B. Woeryono, Tuti Doeriat, Djoko Soehono, Jeffry Taroreh dan Ervan Tou. Kemudian Ketua DPW Vox Point Indonesia Depok Harry Abe, sereta beberapa pengurus dari DPN dan DPW Depok.***

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *