Wabup Samosir Terima Bantuan dari Lions Club Medan Tridharma

lions club medan

Samosir, POJOKREDAKSI.COM – President Lions Club Medan Mery Sulianti Sitanggang bersama Gubernur Lions Club Medan Tridharma District 307 A2 menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Samosir, yaitu kepada Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang di rumah dinas Wabup Samosir. Sabtu, (6/4/2024).

Turut hadir, Kadis P3AP2KB Friska Situmorang, Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, Kadis Kesehatan Dina Hutapea, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Camat Pangururan Robintang Naibaho, Ketua TP. PKK Ny. Harta R. Martua Sitanggang, ketua daerah LCM Erni dan member Lions Club lainnya.

Berbagai macam bantuan yang diserahkan antara lain tong sampah sebanyak 20 unit, Kacamata baca 50 buah dan sembako untuk keluarga beresiko stunting sebanyak 65 paket.

Martua Sitanggang selaku wabup Samosir mengucapkan terima kasih kepada Lions Club Medan Tridharma Medan yang sudah memberikan bantuan, diakuinya kehadiran LCM sudah banyak membantu masyarakat Samosir diantaranya pompa air bertenaga Surya, bantuan untuk keluarga prasejahtera dan stunting.

“Atas nama Pemkab Samosir kami dengan bangga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga LCM Tridharma tetap berkarya dan memberikan perhatian bagi masyarakat Samosir,” kata Martua.

Tong sampah akan ditempatkan dikawasan wisata WaterFront Pangururan, Martua berharap masyarakat dapat semakin sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan dimulai dari hal kecil guna mendukung perilaku hidup sehat terutama lingkungan wisata. Masyarakat penerima diharapkan memanfaatkan bantuan dengan baik.

Menyambut berbagai even Internasional di Samosir, Martua mengajak seluruh masyarakat mengutamakan kebersihan dan menjaga tatakrama dalam melayani para wisatawan.

Baca Juga :  Satu Unit dari Pos Damkar Balaraja Tangani Kebakaran Pondok Pesantren Insan Pratama

Martua tetap meminta LCM Tridharma untuk membantu Kabupaten Samosir untuk pemenuhan tong sampah di objek-objek wisata yang ada.

“Kami atas nama Pemkab memohon supaya ada tambahan tong sampah karena ini sangat kami butuhkan, termasuk sembako untuk keluarga stunting,” kata Martua mengakhiri.

Gubernur Lions Club Medan Tridharma districk 307 A2, Lady Janliye mengatakan bantuan yang diberikan murni dengan tekad pengabdian tidak memandang politik, suku maupun agama.
Bantuan sembako diberikan untuk mendukung program pemerintah dalam hal penuntasan stunting. Pemberian tong sampah merupakan dukungan terhadap pariwisata Samosir yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai destinasi super prioritas, terutama dalam menjaga kebersihan WFC yang sudah mendunia.

“Mari sama-sama kita jaga kebersihan, khusunya WaterFront Pangururan sebagai ikon pariwisata Samosir, pada bulan Mei mendatang kami akan mengajak rekan dari Kualalumpur Malaysia dan memperkenalkan Samosir,” ucap Lady Janliye

Presdient LCM Tridharma Mery Sulianti Sitanggang mengaku bangga dengan kondisi pariwisata Samosir saat ini. Untuk itu ia berharap seluruh lapisan masyarakat menjaga dan merawat Danau Toba. Menurutnya bantuan yang diberikan sebagai edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

lions club medan

Demikian halnya bantuan paket sembako yang diberikan dapat berguna untuk mengurangi stunting di Kabupaten Samosir.

“Sebutan Negeri Indah Kepingan Surga, sungguh saya bangga, bagaimana Samosir terkenal maka kita mulai dari hal terkecil, anak-anak diajarin menjaga kebersihan sehingga Samosir itu akan luar biasa dan semoga ini bantuan bermanfaat bagi keluarga berisiko stunting,” kata Mery.

(Steven Situmorang)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *