Bupati Labusel Buka Rapat Koordinasi Evaluasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Kabupaten Labusel

edimin

Labusel, POJOKREDAKSI.COM – Bupati Labuhanbatu Selatan membuka acara rapat koordinasi evaluasi dan tindak lanjut pencegahan korupsi terintegrasi pada Pemkab Labusel diselenggarakan di aula Bappedalitbang. Selasa, (23/4/2024).

Mengawali sambutannya Bupati H. Edimin mengucapan selamat datang di Bumi Santun Berkata Bijak Berkarya kepada tim KPK RI yang telah hadir dan akan memberikan arahan.

“Sebelumnya saya sampaikan ucapan selamat datang di Bumi Santun Berkata Bijak Berkarya kepada tim KPK RI Udin Juharuddin, Salemuddin Thalib dan Renta Marito yang telah hadir dan akan memberikan arahan bagi kita semua disini.” Ucap Bupati.

Bupati juga mengatakan Korupsi dalam bentuk apa pun tidak boleh ditoleransi. Kita memahami perbuatan korupsi, sudah sangat jelas bagaimana semua agama tentu melarangnya, katanya.

Dengan keterpaduan koordinasi dan kerjasama dari semua pihak diharapkan pencegahan korupsi dapat berjalan secara efektif sehingga terwujud Pemerintahan yang bersih, jujur dan adil.

Bupati Labuhanbatu Selatan menambahkan “Saya menghimbau kepada semua jajaran Aparatur Pemkab. Labusel untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa adanya pungutan dalam bentuk apapun.

“Selain itu, saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Kab. Labusel untuk selalu berperan aktif dengan melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila ada oknum aparatur pemerintah daerah yang melakukan korupsi,” terang Bupati.

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi tersebut Bupati berharap kepada seluruh jajaran Pemkab Labusel untuk selalu menjadi lebih aktif dalam program pemberantasan korupsi.

Baca Juga :  Kapolres Jaksel Mengunjungi Korban Penganiayaan oleh Anak Pejabat Direktorat Jenderal Pajak

“Saya berharap kepada seluruh jajaran Pemkab Labusel khususnya yang hadir pada acara rapat koordinasi ini untuk selalu menjadi lebih aktif dalam program pemberantasan korupsi serta mematuhi sistem dan prosedur sebagaimana yang telah disyaratkan dalam setiap pelaksanaan program dan kegiatan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean governance),” tutup Bupati.

Sementara itu Kasatgas KPK RI Udin Juharuddin mengatakan rapat koordinasi diselenggarakan dengan tujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi progress rencana aksi pemberantasan korupsi tahun 2024 di Kabupaten Labusel.

“Kami hadir disini untuk mengetahui sejauh mana perbaikan sistem di Kabupaten Labusel dalam hal pencegahan korupsi, serta terkait kendala-kendala apa saja yang dihadapi di lapangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jaharuddin mengatakan kehadiran tim monitoring untuk melaksanakan fungsi pendampingan Pemerintah Daerah dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan transparan.

bupati labusel

“Tujuannya adalah terbangunnya pencegahan korupsi secara sistemik. Apa yang masih kurang akan kita perbaiki, dan yang menjadi kendala akan kita cari solusi bersama, sehingga diharapkan terjadinya perbaikan sistemik,” jelasnya.

Hadir juga pada acara tersebut, Wabup Labusel H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Sekda H. Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP, Kasat Reskrim AKP Gurbacov, S.I.K., M.H., M.Krim., Kasidatun Rezky Syahputra, KCP Bank Sumut Alamsyah, para Assisten dan Staf Ahli Bupati, dan Pimpinan OPD.

(Nurhabibah Batubara)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *