MAYDAY : Kantor Gubernur Jawa Timur Dipenuhi Ribuan Buruh Dari Berbagai Kota

buruh surabaya

Surabaya, POJOKRESAKSI.COM – Ribuan buruh dari berbagai kota mengepung kantor Gubernur Jawa Timur (Jatim) di Jalan Pahlawan Surabaya, dalam memperingati Hari Buruh Internasional yang digelar para buruh. Rabu, (1 Mei 2024).

Keberadaan massa buruh di depan kantor Gubernur Jatim ini membuat kawasan tersebut ditutup total, masyarakat tak lagi bisa melintas dan harus menggunakan jalur lain.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI Jatim, Nuruddin Hidayat mengatakan, aksi ini diikuti sekitar 20.000 buruh dari ring 1 Jatim, yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, dan Mojokerto.

“Selain dari daerah ring 1 itu, beberapa serikat pekerja atau buruh di kabupaten Kota juga turut mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kegiatan aksi demontrasi di Kota Pahlawan, di antaranya dari Lamongan, Probolinggo,Tuban, Jombang, Malang, Jember, Banyuwangi, Lumajang,” ujar Nuruddin Hidayat, (1/5/2024).

Dalam aksinya, mereka membawa berbagai poster bertuliskan tuntutannya. Mereka juga bergantian berorasi yang di antaranya menyuarakan murahnya upah yang didapat buruh. Oleh karenanya, mereka menuntut agar Pemprov Jatim bisa menaikkan upah untuk buruh.

“Hari ini kita sudah merasakan betapa sulitnya untuk kenaikan upah. Maka dalam kesempatan ini kita gaungkan tolak upah murah. Kita tuntut kenaikan upah ke Pemprov Jarim,” ucap salah satu peserta aksi saat berorasi.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Deklarasi Damai Pilkades, Polsek Pulau Raja Himbau Perbup Nomor 11 Tahun 2022

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *