Babinkabtimas Polsek Pakal dan Babinsa Benowo Sosialisasi Pentingnya Keamanan, Bahaya Narkoba dan Program SIM Cak Babin

rusun pakal benowo

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat, Babinkabtimas polsek Pakal dan Babinsa Benowo mengadakan sosialisasi tentang pentingnya keamanan, SIM, Dan bahaya Narkoba di Rusunawa Benowo – Pakal, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya. Jumat (10/5/2024).

Babinkabtimas Polsek Pakal Bripka Soejarwo mengatakan, kegiatan malam ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada warga supaya kehidupan antar warga saling rukun dan tidak ada pertengkaran, serta menjaga keamanan supaya tidak ada kasus pencurian di rusun.

“Tujuanya sosialisasi malam hari ini adalah agar warga yang dirusun selalu kompak, guyub rukun dan saling menjaga keamanan dilingkunganya,” ucap Bripka Soejarwo. Jumat, (10/5/2024).

Lanjut Bripka Soejarwo, dan yang kedua kita juga sosialisasikan pentingnya Dan manfaat Surat ijin mengemudi (SIM) bagi warga, karena setiap pengendara motor yang utama harus punya SIM, karena yang di takutkan jika terjadi sesuatu di jalan, baik itu kecelakaan ataupun saat razia yang di tanyakan yang utama adalah SIM.

“setiap pengendara diharuskan mempunyai SIM, karena itu sangat yang utama saat di jalan raya, jika terjadi sesuatu apa-apa di jalan saat mengendarai motor,” lanjutnya.

Ia berharap program SIM Cak Babin bisa dimanfaatkan warga, karena saat ini dalam kepengurusan SIM sangat mudah, bisa langsung ke Kelurahan masing-masing atau bisa minta bantuan ke Babinkabtimas.

“Saya harap warga yang masih belum punya SIM segera mengurus, karena program SIM Cak Babin sangat mudah dan warga tak perlu jauh-jauh, bisa datang langsung ke Kelurahan atau minta tolong ke Babinkabtimas,” pungkas Bripka Soejarwo.

Baca Juga :  Eri Cahyadi Ingatkan Pentingnya Resolusi Jihad Kepada Para Santri di Hari Santri Nasional

Sementara itu Babinsa Benowo Sertu Agus Rianto dalam acara sosialisasi tersebut juga menyampaikan, tentang pentingnya bahaya Narkoba dikalangan masyarakat terutama para remaja, karena Narkoba bisa merusak generasi penerus bangsa.

“Saya pesan kepada warga rusun tolong jauhi Narkoba, jaga kekompakan dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan, selalu guyub rukun antar warga,” ujarnya.

Ahmadi warga yang dulu tinggal di Kampung 1001 Malam yang kini menghuni rusun Benowo – Pakal mengucapkan terima kasih kepada pak Babin dan Babinsa yang sudah memberikan arahan tentang pentingnya kemanan dalam kegiatan malam ini.

“Saya ucapkan Terima kasih banyak kepasa Pak Babin dan Pak Babinsa sudah datang ke rusun, mengelar acara sosialisasi semoga dalam acara ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk warga yang ada di rusun,” kata Ahmadi.

Dalam giat tersebut, selain sosialisasi acara tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silatuhrahmi ke Masyarakat, bahwa Polri dan TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *