Ad Widget

Diaspora Malaka Jakarta Mendukung Paket SN-KT Pimpin Malaka

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Kelompok Diaspora Malaka Jakarta, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan dukungan kepada paket Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simon Nahak dan Kim Taolin (SN-KT) pada Pilkada Malaka tahun ini. Kegiatan tersebut berlangsung di rumah Laenkroti, Kecamatan Malaka Tengah, Jumat (27/11).

Pemberian Dukungan kepada paket SN-KT ditandai dengan penyerahan dukungan tertulis oleh Ketua Diaspora Malaka Jakarta Edmundus Klau kepada paket SN-KT. Calon Bupati Simon Nahak menerima dukungan dari diaspora tersebut disaksikan oleh masyarakat sekitar.

“Hari ini bersamaan dengan pertemuan syukuran keluarga Malaka dan warga diaspora Malaka Jakarta. Saya memberikan dukungan tertulis dari diaspora Jakarta kepada paket SN-KT,” kata Edmundus Klau, Jumat (27/11).

Ia menambahkan dukungan tersebut untuk memenangkan paket SN-KT dalam Pilkada Malaka kali ini. Penyerahan dukungan tertulis itu juga merupakan penyerahan hati dan pikiran masyarakat diaspora Malaka Jakarta agar bersama paket SN-KT membawa kabupaten Malaka ke arah yang lebih baik.

“Kami akan terus mengawal dan mendukung program SAKTI dari paket SN-KT untuk memajukan Malaka. Bagi kami program SAKTI sudah sangat tepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Malaka,” kata dia.

SAKTI merupakan program yang diusung oleh paket SN-KT untuk membangun Malaka. SAKTI merupakan akronim dari S: swasembada pangan, A: adat istiadat, K: kerukunan hidup antar umat beragama, kualitas pelayanan kesehatan, pendidikan, ekonomi, dll. S: seni budaya dan olahraga. T: tata kelola, bagaimana mengelola Kabupaten Malaka menjadi daerah dan masyarakat yang sejahtera dan mandiri. I: infrastruktur, terutama jalan kabupaten, kantor bupati dan rujab bupati yang belum ada sampai sekarang, dll.

Sementara itu, Penasihat Diaspora Malaka Jakarta, Yakobus “Jack” Bouk mengapresiasi deklarasi diaspora terhadap SN-KT. Menurutnya upaya tersebut merupakan bukti kecintaan diaspora terhadap kabupaten Malaka yang merupakan tanah kelahiran mereka.

“Saya mengapresiasi langkah ini, paket SN-KT mesti didukung oleh diaspora Malaka di manapun berada. Selain memenangkan paket SN-KT, hal ini juga untuk mengawal program SAKTI agar sukses membawa Malaka lebih baik,” kata Jack Bouk.

Ia menambahkan Malaka saat ini butuh figur kepemimpinan yang tepat agar tidak tertinggal dari kabupaten yang lain di NTT. Ia menyebutkan Malaka harus menjadi kabupaten yang bersih dari KKN, mengedepankan pemerintahan yang bersih dan transparan serta fokus pada kebutuhan masyarakat.

“Ada banyak hal yang belum tuntas dikerjakan di kabupaten Malaka sehingga dengan kehadiran paket SN-KT akan menyelesaikan banyak persoalan di daerah ini. Saya melihat rekam jejak pasangan ini yang benar-benar mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, bukan untuk memperkaya diri,” tegas Jack Bouk.

Albert Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *