Vaksin Corona, Jokowi: Saya Orang Pertama yang Disuntik

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Vaksin virus corona sudah ada di tanah air. Beragam tanggapan masyarakat terkait siapa yang akan menjadi orang pertama disuntik vaksin tersebut. Terkait pro-kontra ini, presiden Jokowi menegaskan dirinya siap menjadi orang pertama di Indonesia yang menjalani vaksin virus corona tersebut. Keputusan tersebut diambil agar masyarakat percaya keamanan vaksin corona.

“Saya pastikan lagi nanti saya akan menjadi penerima pertama vaksin, pertama kali untuk memberi kepercayaan keyakinan masyarakat bahwa vaksin aman digunakan,” kata Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2020) yang disiarkan daring via akun Youtube Sekretariat Presiden.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga memastikan pemerintah tidak akan mematok bayaran untuk vaksin corona.

“Jadi setelah menerima masukan dari masyarakat, dan setelah kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan vaksin Covid untuk masyarakat gratis,” jelas Jokowi.

“Gratis tidak dikenakan biaya sama sekali untuk itu saya intruksikan kepada seluruh kabinet kementerian/lembaga, pemda untuk prioritaskan program vaksinasi tahun anggaran 2021,” tegasnya.

Kementerian Kesehatan sebelumnya telah telah menerbitkan keputusan yang menetapkan jenis vaksin Covid-19 bakal digunakan di Indonesia.

Abet Theresia

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Kapolsek Tambelang Pimpin Vaksinasi Bagi Warga dan Pelajar Desa Sukarahayu

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *