Jokowi Umumkan Reshufle Kabinet, Ada Risma dan Sandiaga Uno


Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Presiden Jokowi resmi mengumumkan reshuffle kabinet dalam konferensi pers yang digelar secara virtual dari Istana Merdeka, Selasa (22/12).Dalam kesempatan tersebut Jokowi memperkenalkan satu per satu para menteri baru tersebut.

“Saya bersama-sama dengan Wapres ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia Maju. Saya akan memperkenalkan satu persatu,” kata Jokowi menngumumkan reshufle kabinet tersebut.

Jokowi menyebut Tri Rismaharini alias Risma yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Surabaya ditunjuk menjadi Mensos. Ia menggantikan Juliari Batubara yang tersandung korupsi dana Bansos.

Selain itu Sandiaga Uno yang merupakan rival Jokowi dalam Pilpres kali lalu. Dalam kesempatan tersebut Jokowi memperkenalkan Sandiaga Uno.

“Beliau adalah dulu Wagub DKI, ketua HIPMI, saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab memimpin Kementerian Parekraf,” jelas Jokowi.

Sementara itu Menkes Terawan dicopot dan diganti Budi Gunadi Sadikin. Yaqut Cholil ditunjuk menjadi Menag menggantikan Fachrul Razi.

Kursi Menteri KP diganti Wahyu Sakti Trenggono. Ia sebelunya Wamenhan menggantikan Edy Prabowo yang tersandung kasus Korupsi benih lobster.

Terakhir, Dubes RI untuk AS M. Lutfi bakal menjadi Mendag.

Willy Matrona

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Jokowi Temui Ribuan Relawan Sapu Lidi di Gelora 10 November Surabaya

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *