Jokowi; Saya Akan Menjadi Orang Pertama Yang Menerima Vaksin Covid-19


Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo mengungkapkan dirinya akan menjadi oeang pertama yang menerima vaksin Covid-19. Meski demikian Jokowi meminta agar bersabar menunggu vaksin tersebut.

“Apakah Anda tengah menanti vaksin Covid-19? Sabar. Saya juga. Vaksinnya sudah ada, dan sudah mulai didistribusikan ke daerah-daerah,” kata Jokowi melalui cuitannya di laman Facebook Jokowi.

Menurut Jokowi saat ini vaksin yang tersedia masih menunggu izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Selain itu sedang proses kajian halal dari Majelis Ulama Indonesia.

“Apabila prosedur itu sudah kita lewati, pemerintah akan menggelar vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui beberapa tahap,” imbuh Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu juga membeberan mengapa ia menjadi orang pertama yang akan divaksin. Hal itu kata dia untuk meyakinkan publik bahwa vaksin tersebut halal dan aman.

“Dan saya — sekali lagi — akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 tersebut. Mengapa Presiden jadi yang pertama? Bukan hendak mendahulukan diri sendiri, tapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi, siap-siap saja,” tutupnya.
Willy Matrona

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Bupati Bersama Forkopimda Asahan Ikuti Rakoor Oleh Presiden RI Secara Virtual

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *