Ad Widget

MTQ Dan Festival Nasyid Tingkat Kelurahan Kisaran Kota, Resmi Dibuka Camat Kisaran Barat

Ad Widget

asahan mtq festival nasyid

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid tingkat Kelurahan Kisaran Kota tahun 2021 dihadiri dan diresmikan oleh Camat Kisaran Barat, Lukman, Hakim, SAg, MSi dan didampingi Lurah Kisaran Kota, Juanda, SE, yang berlangsung diKantor Kelurahan Kisaran Kota. Jum’at (22/01/2021).

Ketua Panitia Pelaksana, M. Yony Fassarela dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ dan Festival Nasyid didasari oleh Surat Bupati Asahan No.451/0077 prihal Pelaksanaan MTQ dan Nasyid di Kabupaten Asahan.

Pada kegiatan tersebut turut hadir, Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim, SAg, M.Si, Lurah Kisaran Kota, Juanda, SE, seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) Kelurahan Kisaran Kota, LPM Kelurahan Kisaran Kota, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Kisaran Kota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan juga Putra-Putri peserta MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kelurahan Kisaran Kota Tahun 2021.

Adapun tujuan dilaksanakannya MTQ dan Festival Nasyid ini yakni untuk memberikan motivasi, mengarahkan serta mendorong anak- anak dan masyarakat agar gemar membaca Al-Qur’an serta mempelajari kandungan makna isi Al-Qur’an.

“Kami berharap kepada seluruh orang tua yang hadir pada saat ini, untuk mengarahkan dan memotivasi anak-anak kita dirumah masih- masing, supaya gemar membaca serta mempelajari isi kandungan makna Al-Qur’an. Terlebih lagi dimasa pandemi saat sekarang ini,” himbau Ketua Panitia, M. Yony Fassarela.

Dalam sambutan dan arahannya, Lurah Kisaran Kota, Juanda, SE mengucapkan selamat datang kepada Camat Kota Kisaran Barat dan seluruh unsur elemen masyarakat di Kelurahan Kisaran Kota. Juanda juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bersusah payah untuk mensukseskan terselenggaranya kegiatan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kelurahan Kisaran Kota.

Kemudian Lurah Kisaran Kota, Juanda, SE juga berpesan kepada seluruh panitia, peserta dan para tamu undangan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan.”Dalam kegiatan ini kita harus tetap patuhi Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.” Ujarnya.

Mengakhiri arahan dan sambutannya, Juanda juga berpesan, melalui pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ini diharapkan agar nantinya dapat terwujud putra-putri yang cinta Al-Qur’an dan juga budaya Islam di Kelurahan Kisaran Kota.

Sementara itu, Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim, SAg, M.Si dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan agar para peserta tetap semangat dan giat dalam membaca Al-Qur’an.

Terkait hal tersebut, Lukman Hakim, SAg, M.Si kembali menghimbau kepada para orang tua agar dapat secara terus-menerus membimbing anak-anaknya saat membaca isi ayat-ayat suci Al-Qur’an supaya melantunkan dengan irama yang merdu.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, nantinya dimana para pemenang yakni juara satu dalam perlombaan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kelurahan, akan mengikuti lanjutan ketingkat Kecamatan sebagai utusan dari Kelurahannya, begitu juga hingga sampai ketingkat Kabupaten.” Pungkas Lukman.

Mengakhiri arahan dan bimbingannya, Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim, SAg, M.Si berharap dari Kelurahan Kisaran Kota ada utusan hingga ke tingkat Kabupaten nantinya, seraya mengetuk Mikrofon 3 kali pertanda resmi dibukanya Pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ditingkat Kelurahan Kisaran Kota Tahun 2021.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *