Ad Widget

Fenomena Alam, Lubang Besar Muncul di Koko

Ad Widget

Manggarai, POJOKREDAKSI.COM – Warga kampung Koko, Desa Persiapan Bangka Nderu, Kecamatan Wae Ri,i, Manggarai dikejutkan dengan munculnya lubang berukuran besar. Fenomena alam ini terjadi di dekat pemukiman warga Kampung Koko-Cibal-Manggarai, NTT.

Menurut laporan warga, kejadian ini kemungkinan terjadi Sabtu malam, 30 Januari 2021 atau Minggu dini hari, 31 Januari 2021. Warga baru mengetahui Minggu pagi sekitar pukul 07.30 Wita, (31/1/2021).

“Saya dapat informasi dari keluarga bahwa ada lubang berukuran besar di dekat pemukiman warga. Kemudian, saya datang untuk melihat. Ternyata benar. Lokasinya di kebun warga, Jaraknya hanya 10 meter dari rumah warga atas nama Marselinus Endi. Lokasinya berada di tempat yang lebih tinggi dari rumah warga,” kata Ambrosius Udal, warga Koko, pada hari yang sama.

Ambros mengatakan kemunculan lubang besar yang diperkirakan berukuran sedalam 10 meter ini mengejutkan warga. Sebab, kejadian seperti ini baru terjadi. Ia menduga diakibatkan hujan yang melanda wilayah Manggarai sejak kamis 28 Januari 2021, hingga Minggu pagi.

Ambros meminta warga dekat lokasi kejadian agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman. “Keluarga Pak Marselinus Endi sudah mengungsi ke rumah warga lain, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Ambros.

Ambros berharap berita ini sampai ke pemerintah Kabupaten Manggarai, sehingga ada perwakilan datang ke lokasi kejadian.

“Saya sangat berharap agar pemerintah dapat merespon dan mendatangi lokasi kejadian. Dengan demikian warga di sekitar lokasi tidak takut dan khawatir. Sebab, fenomena ini perlu ditangani oleh pihak terkait, agar bisa menjelaskan kepada warga. Apa sebenarnya yang terjadi. Atau mungkin pihak kepolisian bisa datang untuk memberikan police line, sehigga tidak ada warga yang mendekati lokasi kejadian,” ungkapnya.

Jerfan

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *