Audiensi Jelang HPN 2021, Dandim 0208/As Siap Bersinergi Dengan PWI

hpn audiensi dandim pwi

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang dalam pernyataannya menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara PWI dengan Dandim 0208/As serta meningkatkan sinergitas menjelang HPN 2021 yang akan digelar pada tanggal 9 Februari 2021 mendatang secara virtual.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan agenda besar yakni Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, dikarenakan adanya pandemi Covid-19, maka HPN tahun ini akan dilakukan secara virtial. Dari itu kami mengundang Dandim 0208/Asahan untuk hadir dan mengikuti virtual yang nantinya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo,” ujar Ketua PWI.

Indra juga menambahkan bahwa, baru-baru ini PWI Asahan telah melakukan rapat virtual dengan PWI Sumut dalam rangka membahas pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada bulan Februari 2021 ini di Medan.

“Insyaallah di Kabupaten Asahan di tahun ini juga akan dilaksanakan UKW bekerjasama dengan Dinas Kominfo Asahan, dan disini saya sampaikan bahwa, PWI Asahan siap bersinergi serta mendukung program Kodim 0208/As.” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0208/As, Letkol Inf. Sri Marantika Beruh menyampaikan apresiasi terhadap program PWI Asahan serta mengharapkan agar wartawan dapat menyajikan berita yang menarik tanpa mengandung unsur emosi dan juga dendam didalamnya.

“Buatlah berita yang berimbang, jangan pernah menulis berita atas unsur emosi dan dendam. Utamakan kode etik jurnalistik serta buatlah berita yang aktual, tajam dan terpercaya.” Jelas Dandim.

Menyikapi tentang pelaksanaan HPN 2021, Letkol Inf. Sri Marantika Beruh mengatakan akan berusaha menghadiri kegiatan tersebut serta menyarankan agar PWI melaksanakan kegiatan bakti sosial yang dapat bermanfaat untuk warga.

Baca Juga :  Pengukuhan Paskibraka Dalam Rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021

“Coba nanti kita lakukan kegiatan bakti sosial bersama, seperti berbagi beras atau sembako dalam rangka HPN 2021. Saya siap membantu dan bersinergi dengan PWI,” ujar orang nomor satu di jajaran teritorial Kodim 0208/As.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *