Kabel Listrik Menjuntai Hampir Mengenai Kepala Orang Dewasa

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Kabel listrik dipemukiman padat penduduk di jalan solo kecamatan Tanjung tiram kabupaten Batu Bara , berkesan semberaut menjuntai. Kabel tersebut bahkan hampir sampai mengenai kepala orang dewasa yang berjalan di dusun XI Desa Suka Maju kecamatan Tanjung tiram kabupaten Batu-Bara.

Kabel listrik yang terpasang di atas rumah semuanya berbahaya dan sangat berisiko tinggi apabila terkena benda-benda yang dapat membawa arus listrik. Maka itu, masyarakat diminta selalu berhati-hati terutama kepada anak anak yang bermain di area itu. Keadaan seperti ini sudah berlangsung lebih kurang 3 tahun sampai sekarang.

Berdasarkan pengamatan perss Pojokredaksi.com , beberapa anak anak bermain diarea kabel yang berkesan semberaut bahkan anak anak sekali kali mau memainkan kabel dengan menggunakan kayu. Selain karena takut tersetrum, kabel tersebut juga mengganggu kenyamanan warga disekitar tersebut.

kabel listrik tanjung tiram

Meskipun kabel tersebut terbungkus ataupun tidak, tetap saja memiliki daya yang dapat berdampak fatal bagi yang menyentuh, masyarakat dimintakan menyampaikan kepada pihak PLN apabila menemukan kabel berdekatan dengan tempat untuk satu kegiatan.Padatnya penduduk apalagi rumah rumah berdekatan takut nya menimbulkan kebakaran dan korban jiwa.

POJOKREDAKSI.COM menghubungi kepala Pln cabang kecamatan Tanjung tiram kabupaten Batu-Bara sampai saat ini belum mendapatkan informasi yang didapat.

Walaupun sudah sering melewati jalan tersebut, belum melihat adanya petugas yang memperbaiki kabel-kabel tersebut. Semoga ini menjadi perhatian bagi PLN untuk segera memperbaiki kabel-kabel tersebut agar tak membahayakan bagi warga yang lewat di jalan tersebut.

Baca Juga :  Sungai Meluap, Kapolsek Kualuh Hulu Bersama DANRAMIL 01/AK, BPBD dan Tim Tagana Bersiaga di Lokasi Banjir

(Muhammad Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *