Ad Widget

Pantai Sejarah Objek Wisata di Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara

Ad Widget

batubara pantai sejarah

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Sudah tidak diragukan lagi objek wisata Indonesia yang kaya akan keindahan alam yang mempesona, kental akan adat dan budaya. Salah satu keindahannya ada di Kabupaten Batu Bara. Namanya Pantai Sejarah. Terletak di Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara. Hamparan air laut di pantai ini tak kalah indahnya dari daerah lain yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Pantai yang sudah lama kurang diperhatikan ini, sekarang disulap menjadi pantai yang indah nan pesona. Pantai yang baru dibuat menjadi objek wisata ini terbilang cukup ramah. Saat ini, masyarakat sekitar maupun luar daerah bisa menikmati keindahan pantai. Selain asri dan bersih, masuk ke kawasan ini juga belum dipungut biaya. Selain itu, jarak tempuh ke pantai ini pun tak begitu jauh jalannya pun bagus dan tidak rusak jika dilalui dari pusat Pemerintahan Kabupaten Batu Bara. Bila diukur dari kantor Bupati, bisa sekitar 15 Km menuju lokasi pantai Sejarah.

Namun, saat ini belum banyak masyarakat yang belum mengetahuinya karena pantai ini baru beberapa bulan dibangun dan belum diresmikan pembukaannya oleh Pemerintah setempat.

Meski begitu, siapa saja boleh mengunjunginya. Para pengunjung bisa menikmati sejuknya air pantai. Apalagi di sekililing pantai terdapat hutan magrove yang sengaja dilestarikan.

batubara pantai sejarah

Tak hanya itu, mata pengunjung juga dapat langsung menikmati pemandangan nelayan yang lagi melaut. Terdapat pula jembatan panjang yang menjurus ke arah laut. Tentu saja, banyak dari mereka yang mengabadikan liburan mereka dengan berselfie ria.

“Di Pantai Sejarah ini juga ada wahana permainannya, seperti Sky Bike dan rumah pohon, yang telah tertata rapi dibuat oleh pengelola. Tempatnya sangat ramah lingkungan dan masih asri,” kata salah satu pengunjung.

Bagi para pengunjung yang beristirahat, pihak pengelola telah membangun pondok makan untuk santai bersama keluarga.

batubara pantai sejarah

Menurut warga setempat Fuzi (31), pantai ini merupakan salah satunya pantai yang mempuanyai sejarah bagi masyarakat Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara.

“Pantai ini sejak lama sudah ada, tapi tidak beroperasi selama 20 tahun. Mulai dua bulan kemarin, pantai ini sudah ramai dikunjungi,” kata Irawan syahputra (Iwan inbox).

Dengan dibukanya kembali, masyarakat amat senang menyambutnya. Bahkan kini pantai tersebut menjadi salah satu idola wisata bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara. Karenanya pantai ini sudah berubah penampilan semakin lebih baik dan indah.

batubara pantai sejarah

Salah seorang pengunjung yang berasal dari Ranto Prapat bernama Mustafa (34) mengaku sangat menikmatinya bila berkunjung ke sana. Ia mengatakan, sudah beberapa kali mengunjungi lokasi pantai dan mengakui Pantai Sejarah ini sangat bagus buat keluarga yang ingin menikmati keindahan, ditambah jalannya menuju pantai tidak ada rusak dan berlobang.

“Pantai Sejarah sangat mantap buat keluarga. Kami berharap masyarakat juga dapat menjaga wisata pantai sejarah ini dari kebersihan dan keasriannya,” ucap Mustafa (34) saat beberapa waktu lalu membawa keluarganya berwisata ke Pantai Sejarah, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Desa Perupuk, Kabupaten Batu Bara.

(Muhammad Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *