Ad Widget

Dishub Batu Bara Membagikan Masker Gratis Sebagai Bentuk Edukasi dan Sosialisasi Kepada Masyarakat di Wilayah Kabupaten Batu Bara

Ad Widget

batubara dishub bagi masker

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran corona (Covid-19), Dinas Perhubungan Batu Bara (DISHUB) membagikan masker ke beberapa wilayah padat penduduk wilayah Kabupaten Batu Bara. Kamis, (14/1/2021).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara JONNIS MARPAUNG S.Pd mengatakan, hal tersebut untuk mendorong kesadaran masyarakat untuk terus menjaga serta menghindari penularan corona melalui masker atau percikan air ludah.

Sumber masker didapat dari Satgas penanggulangan covid 19 Dishub Propinsi Sumatera Utara, masker baru diterima sebanyak 5000, ujar kadis kabupaten Batu Bara.

Pemberian masker secara gratis juga merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona dengan membentengi diri dari penularan melalui udara. Apalagi di tengah masa karantina saat ini, tidak sedikit masyarakat yang masih harus tetap bekerja.

Adapun program pembagian masker gratis ini akan terus dilakukan secara bertahap ke daerah-daerah padat penduduk lainnya, sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi penularan virus corona.

Pengadaan masker ini merupakan bentuk kepedulian. Disaat yang sama dengan tim POJOKREDAKSI.COM mengajak seluruh warga untuk membentengi diri dengan penggunaan masker, “Lindungi dirimu, Pakai Maskermu” ungkap Kabiro Pojok Redaksi Kabupaten Batu Bara.

Upaya mendorong pemahaman masyarakat pada pentingnya perlindungan diri, yang juga dibarengi dengan perkuat imunitas tubuh dan makan makanan sehat, olahraga, berjemur di bawah sinar matahari pagi serta menghindari aktivitas di luar rumah. (Red)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *