Babinsa Kelurahan Marang, Pelopori Pembangunan Rumah Bagi Warganya Yang Tidak Mampu

babinsa

Palangka Raya, POJOKREDAKSI.COM – Seorang Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, dengan pengaplikasian poin ke 8 Wajib TNI “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya” merupakan bentuk peran nyata Babinsa di lapangan.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Bahtiar Rifa’i Babinsa Kelurahan Marang anggota Koramil 1016-02/Bukit Batu Kodim 1016/Palangka Raya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) membantu pembangunan rumah layak huni salah satu warga binaanya di wilayah Kelurahan Marang RT. 03/01 Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Minggu (7/2/2021).

babinsa

Bapak Raiz (74) dan ibu Saudah merupakan salah satu warga kelurahan marang dengan kondisi rumah yang sangat tidak layak untuk ditempati, sehingga menggugah hati Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama kelurahan marang, serta unsur RT setempat untuk melakukan swadaya dalam pembangunan rumah kepada pasangan suami istri tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastika didampingi suami Sriosako anggota DPRD Provinsi, Lurah Marang Yulianti Ningsih, Kapolsek Bukit Batu Iptu Muluddin, Babinsa Serma Bahtiar Rifa’i, Ketua RT. 03/01 Yuliana, Kasi Eko Bang Kel. Marang Sri Wanti, Serda Suyatno selaku Ketua Ikatan Keluarga Pangkuh (IKP), Bhabinkamtibmas Aiptu Azier, Ketua MPA Kel. Marang A. Gajali, Yayasan Permata Hati, Heri Ketua Persatuan Kuli Buruh (PKB).

Dalam penggalangan dana swadaya masyarakat Kel. Marang terkumpul kurang lebih 4 jt, sumbangan Persatuan IKP sekitar 3 jt dan sumbangan dari Sriosako salah satu Politisi Partai Demokrat sekaligus suami dari Wakil Walikota Hj. Umi Mastika berupa Seng untuk pembuataan atap dapur.

Baca Juga :  Kepedulian Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Kepada Warga Penyandang Disabilitas

babinsa

“Ini bentuk nyata kepedulian kami terhadap warga yang membutuhkan,” ucap Bahtiar.

Bahtiar juga mengapresiasi antusias warga setempat bersama para relawan kemanusiaan yang tergabung dalam Ikatan Warga Pangkuh (IKP) dan Persatuan Kuli Buruh (PKB) dalam sumbangsihnya berupa tenaga untuk bergotong royong dalam pembangunan rumah bapak Raiz.

“Semoga pembangunan rumah ini menjadi berkah buat bapak Raiz sekeluarga, dan bisa ditempati dengan layak,” pukas Serma Bahtiar.

(Pendim 1016/Plk)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *