Ad Widget

Masa Jabatan Bupati Asahan Berakhir, Sekdakab Asahan Lanjutkan Tampuk Pimpinan Sebagai Plh

Ad Widget

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Pasca telah berakhirnya masa jabatan Bupati Asahan, H Surya BSc pada tanggal 17 Februari 2021, maka tampuk pimpinan Kabupaten Asahan sementara diteruskan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Drs Jhon Hardi Nasution, MSi yang akan menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Asahan.

“Terhitung mulai hari ini, Kamis 18 Februari 2021 Plh Bupati Kabupaten Asahan dijabat oleh Sekda,” ucap Rahmad Hidayat Siregar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan kepada awak media, Kamis (18/2/2021).

Jhon Hardi Nasution akan menjabat sebagai Plh Bupati Asahan, yang penunjukannya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara sampai dengan pelantikan Bupati Asahan definitif.

Seperti diketahui sebelumnya, H Surya BSc merupakan wakil Bupati Asahan yang pada tahun 2015 lalu dilantik bersama Taufan Gama Simatupang pada tanggal 17 Februari 2016 oleh Plt Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi.

Selama menjabat Bupati, Taufan Gama sakit dan meninggal dunia pada 22 April 2019. Posisinya, kemudian digantikan oleh wakil, H Surya yang naik menjadi Bupati Asahan lalu dilantik pada 20 Sepember 2019.

Pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, H Surya ikut dalam pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Asahan bersama Taufik Zainal Abidin Siregar dan berhasil mendapatkan suara terbanyak, meski sebelumnya rival mereka Nurhajizah – Henri Siregar sempat melayangkan gugatan ke MK dan pada akhirnya gugatan tersebut dinyatakan tidak dapat diterima.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *