Ad Widget

Sebagian Besar Jalanan Ibukota Masih Terendam Banjir

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Hingga Senin, (22/2/2021), sebagian besar jalan di Ibukota masih terendam banjir. Pantauan Pojokredaksi.com, Jalan Benhil Raya, Jakarta Pusat masing tergenang air hampir setinggai 10-20 centimeter.

Hal ini bisa juga dipantau dalam Traffic Managemen Center (TMC) Polda Metro Jaya yang melaporkan pada Minggu, 21/2/2021, Jalan Benhil Raya pada pukul 05.47 WIB masih terdapat genangan air dengan ketinggian kurang lebih 40-50 centimeter.

“Kendati sudah surut tapi sejumlah jalan terdapat sampah yang berserahkan di mana-mana. Kami selama dua hari Minggu- Senin pagi terus bekerja membersihkan sampai dengan dibantu warga setempat. Karena beberapa sampah yang menjadi penghalan kendaraan di Jalan Benhil,” ujar Ahmad Ahuri selaku Petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta

Di tempat berbeda, tepatnya tol ring road Puri Kembangan Jalan Lingkar Luar Barat dari arah Cengkareng menuju Ciledug atau Karang Tengah dan sebaliknya digenangi air setinggi 10 centimeter pada pukul 07.40 WIB.

Sedangkan, pada pukul 07.50 WIB, jalan Panjang, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, tepatnya di depan perumahan Green Garden, pada Sabtu, 20/2/2021 tergenang air setinggi 40 centimeter membuat pengendara tidak bisa melewati khususnya pengendara roda dua. Tapi pada Senin pagi sudah surut dan sudah bisa dilewati kendaraan.

Banjir kali ini cukup  merata hampir di semua wilayah DKI Jakarta. Pantuan Banjir lewat web Pemprov DKI Jakarta, hampir sebagian besar keluruhan tergenang banjir. Misal, kelurahan Cipinang Melayu, Kampung Melayu, Pejaten, Cilandak, Jakarta Selatan. Meski saat ini sebagian besar warga sudah beraktivitas, tetapi masih menyisahkan sampah di mana-mana.

Kepada wartawan, Gubernur Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa pihaknya dalam hal ini Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup sudah mengarahkan personil untuk membersihkan bekas sampah karena banjir. “Kami berharap warga juga bisa membantu agar sampah-sampah di Ibukota bisa cepat selesai,” ujar Anies.

Tinus Wuarmanuk

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *