Ad Widget

3 Rumah Warga Desa Perbaungan Aek Nabara Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Ad Widget
Foto : Petugas pemadam kebakaran di bantu oleh warga dan Polisi sedang menjinakan sijago merah.

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Tiga (3) rumah milik warga Dusun Perbaungan Bawah Aek Nabara, Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Ludes dilalap si jago merah. Senin (01/03/2021) sekira pukul 08.30 WIB.

Ketiga rumah tersebut adalah milik Dahren (50) yang bekerja sebagai PNS, Manuar (46) seorang petani dan Muhammad Jalal (46) yang juga berprofesi sebagai petani.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik (Korsleting Arus PLN) yang terjadi di dapur salah satu rumah. Api kemudian dengan cepat membesar dan membakar seisi rumah.

“Tak hanya itu, api juga membakar dua unit rumah lainnya yang ada disebelah kanan dan kirinya,” kata Ita (36) salah seorang warga yang tinggal nya berdekatan dengan ketiga rumah tersebut.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan warga ke petugas pemadam kebakaran. Sedikitnya, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu turun ke lokasi untuk memadamkan api.

“Api baru padam setelah kurang lebih satu jam,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Bilah Hulu, AKP ST Panggabean SH, yang turun ke lokasi kejadian mengatakan pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara terkait kasus kebakaran tersebut. Dugaan awal, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik.

“Tidak ada korban jiwa peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Kapolsek.(Rizaldy)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *