10 Anggota Tim Resmob Polres Brebes Terima Penghargaan Atas Prestasi ungkap Pencurian Truk Lintas Propinsi

BREBES, POJOKREDAKSI – Sepuluh anggota tim Resmob Satreskrim Polres Brebes, Senin (1/3/2021) mendapat penghargaan atas prestasi mereka mengungkap kasus pencurian truk lintas Propinsi dan juga tiga kasus besar lainnya. Seperti kasus pencurian dengan pemberatan dan beberapa kasus kriminalitas umum lainnya dalam kurun waktu dua bulan belakangan yang meresahkan masyarakat.

Pemberian penghargaan itu dilakukan Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto seusai apel upacara di halaman Mapolres setempat. Sepuluh anggota Satreskrim mendapat penghargaan itu, Kanit I Satreskrim Aiptu Titok Ambar Pramono (pimpinan Tim Resmob), Aipda ER Suwanda, Aipda M Imbar Triadi, Aipda S Agung PJ, Brigadir Kristy Yudha, Briptu M Subehi Rohman, Bripda Pascal Cakra P, Bripda M Agus Nasir, Bripda Romi Asrul A, dan Bripda Gumelar Cahyo P.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada anggota tim Resmob Satreskrim Polres Brebes yang telah menunjukkan kinerja melebihi tugas pokoknya.  Semoga, prestasi ini bisa dijadikan teladan bagi anggota yang lain dan memacu seluruh anggota untuk lebih giat mencapai hasil terbaik,” kata Gatot Yulianto.

Ia meminta anggota yang memperoleh penghargaan dapat mempertahankan prestasi dan kinerjanya di tengah tantangan sebagai anggota Polri yang semakin berat.

Menurut Kapolres, pemberian penghargaan ke anggota berprestasi akan terus dilakukan ke depannya. Penghargaan yang diberikan juga merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan kepada anggotanya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas yang baik serta penuh tanggungjawab. Terutama keberhasilan mengungkap kasus-kasus besar yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Brebes.

“Saya meminta, pemberian penghargaan itu tidak membuat anggota perpuas diri. Melainkan dijadikan motivasi untuk melaksanakan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat lebih baik lagi,” tegasnya.

Baca Juga :  Kapolda Banten Menyerahkan Penghargaan Kepada Personel Atas Kinerja Serta Dedikasi Dalam Bertugas

Kapolres tidak menghendaki dengan pemberian penghargaan itu, anggotanya terlena dan berpuas diri dan akhirnya terlena sehingga melupakan tugas-tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Mengingat tugas-tugas kepolisian ke depannya semakin komplek dan penuh tantangan.

“Saya salut atas nama pribadi dan lembaga berterima kasih kepada Tim Resmob yang selalu bertindak cepat dan sigap dalam penindakan kejahatan. Tim Resmob Polres Brebes di wilayah Pantura memang sudah dikenal garang dengan prestasi pengungkapan kasus di wilayah Pantura Barat Jateng. Penghargaan ini untuk memotivasi anggota untuk selalu meningkatkan kinerja,” katanya.

Sebelumnya Tim Gabungan Subdit III Jatanras Polda Jateng dan Resmob Satreskrim Polres Brebes berhasil melumpuhkan kawanan spesialis pencurian truk lintas propinsi. Kawanan pencuri truk itu biasa beraksi di beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Penangkapan dua pelaku bernama Anggit Sukartono (55) dan Rudi (34) warga Watukumpul Pemalang dipimpin langsung Katim Wilayah Pekalongan Aiptu Wignyo dan Kanit I Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono.

Dua kawanan pelaku pencurian spesialis truk itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas yang bersarang di kakinya lantaran melawan petugas saat akan ditangkap. Dua pelaku merupakan residivis kasus serupa. Ia sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Banyumas, Kerawang (Jawa Barat) dan Brebes.

(Yanto Simbolon)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *