Moeldoko Ketua Umum Demokrat Baru Versi KLB Sibolangit

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) partai Demokrat telah memilih Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang baru. Acara tersebut digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat.

Dalam hasil kongres, Moeldoko mengalahkan Marzuki Alie, setelah nama keduanya divoting oleh peserta KLB dalam sidang yang berlangsunh. Ketika dibacakan hasilnya oleh Pimpinan Sidang, Jhoni Allen, dukungan peserta KLB lebih banyak diberikan kepada Moeldoko.

“Dengan ini memutuskan Bapak Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025,” kata Pimpinan Sidang Jhoni Allen.

Hasil KLB tersebut juga menyatakan Marzuki Alie yang merupakan mantan Ketua DPR RI, menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat periode 2021-2025. Dan menyatakan AHY demisioner.

“Sehingga dengan keputusan ini, maka Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinyatakan demisioner,” ujarnya.

Dalam kesempatan lainnya, moeldoko mengucapkan terimakasih atas terpilihnya dia sebagai ketua umum yang baru.

“Saya berterima kasih, tapi sebelumnya ada beberapa pertanyaan saya kepada peserta forum, apakah pemilihan di kongres sudah dilakukan sesuai AD/ART partai?” kata Moeldoko.

(Sulaiman)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Gubernur Maluku Dilaporkan Karena Mengeluarkan Makian Kepada Para Wartawan

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *