Ad Widget

Masyarakat Batu Bara Apresiasi Bupati Atas Pembangunan Lampu Penerangan Jalan Umum Sebagai Fasilitas Kenyamanan LLAJ di Kabupaten Batu Bara

Ad Widget

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Masyarakat Kabupaten Batu Bara menyampaikan apresiasi kepada Bupati Batu Bara atas Pembangunan LPJU (Lampu Penerangan Jalan Umum). “Terimakasih pak Bupati Zahir dan terimakasih disampaikan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara atas kinerjanya, kini jalan kami terang benderang”, (penyampaian warga Batu Bara ke awak media-pen).

“Upaya peningkatan Linih Pelayanan Publik ini merupakan upaya mendukung Visi, Misi Bupati Batu Bara serta mendukung Program Presiden yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018. Pada tahun 2020 pak Bupati Zahir berhasil melakukan pembangunan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) diberbagai daerah Kabupaten Batu Bara diantaranya di Kota Lima Puluh menuju Perdagangan sepanjang 4 Km sebanyak 78 titik Lampu Penerangan Jalan Umum.” (penyampaian Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara ke awak media-pen).

Selanjutnya, 18 Maret 2021, pertemuan Bupati Batu Bara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara (Jonnis Marpaung), bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI (Budi Setyadi) di Kantor Kemenhub. Dalam pertemuan tersebut Bupati Batu Bara (Ir.H.Zahir, M.AP) menyampaikan terimakasih atas dibangunnnya LPJU di Daerah Kabupaten Batu Bara tahun 2020. Dengan dibangunnnya LPJU tersebut masyarakat sudah tidak takut lagi melintas dimalam hari, tentu tingkat kecelakaan diharapkan dapat berkurang, serta upaya pencegahan begal tidak terjadi dengan kondisi jalan yang sudah terang. Bupati Batu Bara juga mengajukan kepada Kementerian Perhubungan RI terkait dengan Ruas Jalan yang ada diwilayah LLAJ Kabupaten Batu Bara untuk dibangun Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), Halte dan Fasilitas Keselamatan Berlalu Lintas di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Dalam pertemuan tersebut Dirjen Darat Kemenhub RI menyambut kehadiran Bupati Batu Bara beserta Kadishub Batu Bara (Jonnis Marpaung). Dirjen Darat (Budi Setyadi) berharap agar LPJU tersebut dapat dijaga dan dirawat, untuk tahun 2021 Kementerian Perhubungan RI juga mengalokasikan rencana Pembangunan LPJU diwilagah LLAJ Kabupaten Batu Bara.

Selanjutnya dalam kesempatan pertemuan tersebut, Bupati Batu Bara seperti biasanya beliau selalu membawa kerajinan tangan khas batubara yakni songket batubara dan juga diberikan kepada Dirjen Darat Kementerian Perhubungan RI sebagai pengikat tali kasih dari Pemkab Batu Bara kepada Pemerintah Pusat. Dirjen Darat Kemenhub sangat antusias dengan pemaparan Bupati tentang kondisi Kabupaten Batu Bara yang sudah berusia 14 tahun dan potensi daerah yg sangat baik kedepan menjadi Kabupaten kawasan industri dan Kawasan Ekonomi Khusus bagian barat Indonesia.

(Herman/M.Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *