Vox Point Indonesia Mengecam Keras Pelaku Bom di Katedral Makassar

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia mengecam keras pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu pukul 10.28 Wita, (28/3/2021).

“Kami mengecam keras serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Peristiwa ini sungguh memprihatinkan karena hari ini umat Kristiani sedang merayakan Minggu Palma. Tapi diwarnai dengan peristiwa keji yang tak berperikemanusiaan ini,” kata Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, di Jakarta, Minggu (23/3/2021).

Handojo meminta aparat Polri untuk segera bekerja menangkap jaringan pelaku serta aktor intelektual dibalik peristiwa ini.

“Kami juga minta kepada aparat Polri agar segera menangkap aktor dibalik peristiwa ini. Karena sangat mengganggu ketenangan umat Kristiani yang sedang menjalankan masa Paskah 2021,” ungkap Handojo.

Untuk itu, Handojo juga meminta umat Kristiani agar tidak terprovokasi dengan peristiwa ini. Ia menghimbau agar tetap tenang namun tetap waspada.

“Kami minta kepada seluruh umat Kristiani agar tetap tenang menjalankan Misa Minggu Palma, dan persiapan memasuki pekan Paskah yang akan dirayakan dalam Minggu ini,” kata Handojo.

Handojo juga minta seluruh warga bangsa agar tetap menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama. Ia berharap persitiwa ini tidak mengurangi rasa kemanusiaan sebagai sesama anak bangsa.

R.Tou

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Dandim Bersama Forkopimda Sambas Dampingi Gubernur Kalbar Tinjau Serbuan Vaksinasi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *