Ad Widget

Vox Point Sulsel Kecam Peristiwa Bom di Katedral Makassar

Ad Widget

Sulsel,POJOKREDAKSI.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Sulawesi Selatan mengecam keras terjadinya peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu, (28/3/2021). Vox Point Indonesia Sulsel menilai peristiwa ini mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara. Terutama umat Katolik yang sedang merayakan Misa Minggu Palma.

“Vox Point Indonesia Sulawesi Selatan prihatin dan menyesali terjadinya peristiwa ini. Kejadian ini melukai persatuan anak bangsa dan mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi kami umat Katolik sedang merayakan Misa Minggu Palma,” ujar Ketua DPD Vox Point Indonesia Sulawesi Selatan, Dharma Trigno, Minggu (28/3/2021).

Dharma meminta jajaran TNI dan Polri untuk menindak tegas pelaku dan aktor peristiwa ini. Menurut dia, hal ini sangat penting agar tidak terjadi hal yang sama di masa yang akan datang.

“Kami berharap agar TNI dan Polri segera menindaklanjuti dengan menangkap dan mengungkap siapa aktor dibalik peristiwa ini. Sebab dikhawatirkan akan terjadi hal serupa di tempat lain,” kata Dharma.

Pada kesempatan yang sama ia mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah mengambil sikap tegas memerintahkan Kapolri untuk mengusut kasus ini sampai selesai.

“Kita apresiasi Bapak Presiden Jokowi yang telah meminta Polri segera bekerja menangkap dan mengungkapkan siapa saja yang ikut terlibat dan aktor yang mengatur terjadinya peristiwa ini. Kami juga minta polri harus tegas menindak dengan hukuman yang berlaku” kata Dharma.

Ia menyebut, kejadian ini membuktikan bahwa sarang teroris itu nyata ada di Indonesia. Untuk itu, ia meminta aparat negara untuk tetap waspada. Terutama menjaga tempat-tempat ibadah umat Kristiani yang yang dalam Minggu ini merayakan Paskah.

“Kami mohon kepada pemerintah agar tetap menjaga keamanan terutama Rumah Ibadah umat Kristiani yang akan menyelenggarakan Misa Paskah. Kami juga minta umat Kristiani agar tetap tenang namun tidak takut berlebihan. Kita serahkan pada pihak berwajib untuk menyelesaikan peristiwa ini,” pungkas Dharma.

Abet Theesia

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *