Ad Widget

Moderator DPN Vox Point Indonesia : Merawat Kebersamaan Sebuah Keharusan Bagi Voxian

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Anggota dan kader Vox Point Indonesia (Voxian) diminta untuk terus solid, merawat kebersamaan dalam tugas perutusan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Supaya buah dari karya Vox Point Indonesia sungguh bermanfaat bagi Gereja Katolik dan Bangsa Indonesia.

“Kebersamaan kita sungguh amat mengesankan dan menyakinkan. Kerja sama kita mesti terus dirawat sebagaimana kata Bapa Ignatius Kardinal Suharyo, bahwa perjalanan kita masih jauh,” kata Pastor Moderator Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia RD. Rofinus Neto Wuli, dalam sambutannya pada Rapat Pleno Ke-11 DPN Vox Point Indonesia, Senin (29/3/2021).

Romo Ronny, sapaan akrab RD. Rofinus Neto Wuli lebih jauh menekankan bahwa Bapa Kardinal Suharyo menaruh harapan besar kepada para insan Voxian. Agar hadir di tengah gereja dan tata dunia kehidupan bermasyarakat. Kehadiran itu dengan inspirasi dan motivasi iman katolik dan spirit kebangsaan.

“Kerja keras kita selama ini, membawa keharuman nama Vox Point Indonesia di tataran nasional. Ini tak sekedar kerja-kerja biasa, tapi merupakan tugas perutusan. Sebagaimana dalam Rekpol dan kegiatan Vox Point Indonesia selama ini. Pada bagian akhir kita selalu mengatakan Pergilah Kamu Diutus,” ujar Romo Ronny.

Ia menyebut, karya Voxian adalah tugas pelayanan kaum awam katolik. “Yang diutus Tuhan Yesus untuk menyucikan tata dunia politik, pendidikan, sosial-ekonomi dan berbagai lini pengabdian lainnya,” tegas alumni Lemhanas RI itu.

Karena itu, alumni Universitas Pertahanan itu meminta seluruh Voxian untuk terus semangat dan berkomitmen dalam melaksanakan tugas-tugas organisasi. Apalagi, kata dia, usia Vox Point Indonesia masih sangat muda. Maka perlu kerja keras sehingga bermanfaat untuk kesejahteraan bersama.

“Mari kita jadikan Vox Point Indonesia sebagai komunitas yang berintegritas. Yang selalu menginspirasi dan memotivasi spirit keimanan katolik dan spirit kebangsaan di dalam kehidupan gereja dan bernegara,” ujar doktor lulusan Universitas Negeri Jakarta itu

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengapresiasi panitia HUT Ke-5 Vox Point Indonesia. Vox Point Indonesia baru berusia lima tahun pada 12 Maret 2021. Memperingati HUT tersebut, DPN Vox Point Indonesia merayakannya dengan menggelar Misa Syukur. Yang dipimpin langsung oleh Ketua KWI Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo dan didampingi Sekretaris Eksekutif Komisi Kerawam KWI RD. Paulus Christian Siswantoko. Selain itu, juga digelar Webinar Nasional tentang Kerukunan Antarumat Beragama yang berlangsung, Sabtu 13 Maret 2021.

“Di tengah situasi Pandemi Covid-19 ini, kita merayakan ucapan syukur pada momentum Hari Ulang Tahun ke 5 Vox Point Indonesia. Kita bersyukur kepada Tuhan, karena menyertai perjalanan ormas Katolik ini. Yang secara amat khusus mendedikasikan bidang pelayanan sosial politk dan pelayanan publik di negera ini,” katanya.

“Perkenankan dengan syukur ini, dalam nada syukur yang sama selaku moderator nasional, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepantiaan yang telah mengorganisir dan bekerja maksimal. Melayani sesama saudara Voxian dan undangan lainnya, sehingga kita boleh sungguh merasakan syukur HUT dengan berhikmat,” pungkas Romo Ronny.

(R. Tou/Albert Syukur)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *