Katedral Jakarta Bersama Tiga Gereja Lainnya Dijadikan Skala Prioritas Keamanan Selama Paskah

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Kasus pengeboman Gereja Katedral Makasar pada Minggu (28/03/2021) mengahruskan kepolisian semakin waspada terhadap berbagai upacara keagamaan.

Mulai malam ini, diawali dengan perayaan Kamis Putih, umat Kristiani memasuki rangkaian upacaya perayaan Paskah yang puncaknya pada hari Minggu (4/04/2021).

Demi menjamin keamanan dan kenyamanan selama perayaan, Polda Metro Jaya bekerja sama dengan TNI dan pemerintah setempat akan mengerahkan ribuan personilnya untuk mengamankan perayaan paskah di beberapa gereja.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menerangkan bahwa jumlah personil yang diturunkan merupakan gabungan TNI dan pemerintah daerah.

“Ada sekitar 5.590 personel gabungan yang akan kami turunkan untuk pengamanan,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (1/4).

Lebih lanjut, Yusri mengatakan bahwa jumlah gereja yang tersebar di wilayah Jakarta mencapi ratusan. Kepolisian Metro Jaya siap mengamankan ratusan gereja tersebut.

“Ada 833 gereja yang siap kami amankan,” kata Yusri.

Dari sekian banyak itu, akan ada beberapa gereja yang menjadi priorotas. Berdasarkan penuturan Kabit Humas Polda Metro Jaya ada empat gereja yang masuk dalam skala priorstas. Namun ia tidak menerangkan mengapa empat gereja ini yang akan menjadi prioritas.

Keempat gereja yang menjadi prioritas tersebut adalah Gereja Katedral, Gereja Emmanuel, Gereja HKBP Grogol, dan Gereja Kristoforus di Petamburan.

“Ada Gereja Katedral, Gereja Immanuel, Gereja HKBP Grogol, dan Gereja Katolik Kristoforus di Petamburan,” kata Yusri.

Ignas Fernandes

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Ops Lilin Toba 2021, Polres Labuhanbatu Apel Gelar Pasukan Skala Besar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *