Tingkatkan Pengetahuan Tupoksi, TP-PKK Asahan Gelar Rapat Koordinasi Teknis

asahan, rapat koordinasi

Asahan,POJOKREDAKSI.COM – Untuk meningkatkan pemahaman serta pengetahuan TP-PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, TP-PKK Kabupaten Asahan menggelar rapat koordinasi teknis TP-PKK, bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (06/04/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ny. Yusnila Indriati Taufik beserta pengurus, Ketua TP-PKK Kecamatan dan para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Asahan yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Asahan, M. Azmy Ismail, AP, M.Si mengatakan, rapat Koordinasi teknis ini merupakan forum yang sangat strategis. Evaluasi juga identifikasi masalah dapat tertuang, sehingga keberadaan TP-PKK ditengah masyarakat jelas manfaatnya agar mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam pengembangan, pemanfaatan potensi sumber daya yang ada serta cinta dan bangga menggunakan, memanfaatkan produk lokal di Kabupaten Asahan.

Beliau juga berharap melalui rapat koordinasi ini, TP-PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan serta menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, mampu berkreasi juga inovatif. Kepada segenap jajaran TP-PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat.

Dikesempatan ini beliau juga mengatakan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, tentunya mempunyai makna tersendiri bagi seluruh umat Islam. Melalui kesempatan yang berharga ini, saya mengajak kita semua untuk dapat menjalankan ibadah puasa dengan iman, taqwa, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

Mari kita membangun kedewasaan dan toleransi, saling menghargai juga menghormati antar umat beragama, menjaga serta memelihara stabilitas keamanan, ketenteraman, ketertiban, sehingga Kabupaten Asahan yang kita cintai ini tetap aman, kondusif senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Baca Juga :  Pimpin Anev Kinerja Tahun 2021, Kapolres Pinta Anggota Bangga Terhadap Institusi

Narasumber pada kegiatan tersebut adalah, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Drs. H. Witoyo, MM dengan materi belajar menjadi wirausaha berprestasi, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Ratna Sari Dewi, SH dengan materi, peran TP-PKK dalam percepatan penanganan kemiskinan di Kabupaten Asahan melalui program sembako serta Program Keluarga Harapan (PKH), Kepala Bidang Perindustrian Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Ir. Hj. Samnida, MM.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *