Ad Widget

Tim Gabungan Polres Tanjung Balai Gelar Ops Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai

Ad Widget

tim gabungan polres tanjungbalai operasi yustisi

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Tim gabungan Polres Tanjung Balai yang melibatkan Pemko Tanjung Balai dan unsur TNI AL/AD laksanakan Ops Yustisi, dalam rangka memberikan himbauan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai, Kamis (08/04/2021) sekira pukul 21:00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pawas Kasat Reskrim, AKP Rapi Pinakri, SIK, SH didampingi Padal I, Iptu R. Saragih, SH (Kanit Reskrim Polsek Tanjung Balai Selatan), Padal II, Ipda Zainuddin (Kanit Regident Satlantas Polres Tanjung Balai) personil Polres Tanjung Balai dan diikuti segenap personil TNI AD, BPBD serta Sat Pol-PP.

Mengawali arahannya, Pawas Kasat Reskrim, AKP Rapi Pinakri, SIK, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan TNI-Polri dan Pemko Tanjung Balai yang telah bersedia hadir guna melaksanakan kegiatan Ops Yustisi serta pembagian masker kepada masyarakat Tanjungbalai. Sebab diketahui bersama, bahwa saat ini masih terjadi peningkatan terhadap korban Covid-19, dimana jumlah sebaran saat ini terus bertambah.

Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut dapat merubah stigma di masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan pola 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menjauhi kerumunan).

Lebih lanjut Rapi menyampaikan, “Dalam pelaksanaan tugas, utamakan keselamatan dan tetap kompak dalam memberikan himbauan, selalu humanis dengan cara 3 S, yaitu senyum, sapa juga salam serta hindari kata-kata yang sifatnya arogan,” ujar nya.

Adapun yang menjadi sasaran lokasi saat Team gabungan laksanakan kegiatan yaitu, Jalan Jendral Sudirman atau Bundaran PLN, Jalan Pahlawan atau Lapangan Pasir dengan memberikan himbauan, teguran lisan, pembagian masker dan Public Speaking. Kegiatan berakhir pada pukul 21:50 Wib, situasi tetap aman serta kondusif.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *