Ad Widget

Selenggarakan Deklarasi, DPP LSM BARKA Hadir di Kabupaten Asahan

Ad Widget

lsm barka

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Aspirasi Rakyat Untuk keadilan (BARKA) selenggarakan kegiatan Deklarasi/Pengukuhan yang bertempat di sekretariat Lembaga BARKA, Jalan Sisingamangaraja Nomor 270, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Minggu (11/4/2021) sekira Pukul 11:00 Wib.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Deklarator DPP LSM BARKA, Imam Perdana, MHD. Sofyan, Zulkifli, SH, Bambang Hartono, Dedi Sumarto, Ketua Umum, Sekretaris Jendral, Ketua III, Eko Pranata, SH, Ketua VI, Rusdi Bahalwan Panjaitan, Sekretaris I, Fahrul Simangunsong, Sekretaris II, Zahir Gufron Siregar beserta seluruh Staf jajaran pengurus DPP LSM BARKA dan para tamu undangan lainnya.

Dalam pernyataan Deklarasi DPP LSM BARKA, Ketua Umum, Imam Perdana yang didampingi oleh Sekjend, MHD. Sofyan beserta seluruh pengurus menyampaikan, bahwasanya berbagai permasalahan semakin hari semakin muncul ditengah-tengah masyarakat. Rasa keadilan terkadang menjadi mahal bagi rakyat kalangan bawah yang merupakan ujung tombak berdirinya NKRI tidak terkecuali di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Imam Perdana juga menyampaikan, LSM BARKA didirikan sebagai wadah kebersamaan bagi masyarakat, agar dapat mengkawal kinerja dari pada Pemerintah baik Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

“Oleh sebab itu, kami bertekad dan berkumpul untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan Advokasi kepada masyarakat, melakukan sosial control terhadap Pemerintah sebagai bentuk kritik atau saran masyarakat serta menjadikan wadah perjuangan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi menuju keadilan bersama.” Pungkas Imam saat penyampaian Deklarasi DPP LSM BARKA.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Umum DPP LSM BARKA mengucapkan terimakasih kepada panitia, pengurus DPP LSM BARKA dan tamu undangan yang telah bersedia hadir dalam acara tersebut. Dirinya kembali menyampaikan bahwa LSM BARKA dibentuk atas dasar keinginan bersama para Deklarator dengan melihat kesenjangan Keadilan yang telah terjadi di tengah-tengah masyarakat khususnya Kabupaten Asahan, sadar akan hal tersebut, para Deklarator sepakat untuk membentuk sebuah wadah guna menampung aspirasi masyarakat.

“Saya berharap dengan menyatunya kita dalam LSM BARKA, kita bisa bersama-sama menyatukan ide maupun gagasan kepada Pemerintah untuk keadilan masyarakat Kabupaten Asahan. Kedepan kita juga akan membentuk DPC-DPC di Kecamatan se-Kabupaten Asahan agar masyarakat dapat memiliki wadah dengan satu tujuan demi terciptanya Keadilan,”ungkapnya.

Akhir kegiatan, Ketua Umum DPP LSM BARKA, Imam Perdana membagikan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Sekjend, MHD. Sofyan secara simbolis guna dilanjutkan kepada seluruh pengurus DPP LSM BARKA.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *