Kapolres Tanjung Balai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

apel gelar pasukan ops keselamatan toba

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka penyelenggaraan Operasi Keselamatan Toba – 2021, guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid – 19 dengan meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021, Polres Tanjung Balai apel gelar pasukan dihalaman depan Mapolres, Senin (12/04/2021) sekira pukul 09:00 Wib.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH pimpin langsung upacara yang dihadiri oleh Perwira apel, AKP HW. Siahaan, SH dan Komandan apel, Ipda Zainuddin S, Wakapolres, Kompol H. Jumanto, SH, MH, mewakili Walikota Tanjung Balai, Yusmada Siahaan SH, MAP, mewakili Dandim 0208/AS, Mayor Inf. Indra Bekti, mewakili Danlanal TBA, Lettu. Rohman santoso, mewakili Ketua Pengadialan, J.E. Sumanti, SH, mewakili Ka Lapas Klas II B Tanjung Balai, Monang Saragih, Danki Brimob Kompi 3/B, AKP Abdul Hakim Harahap, Danrami 08 Pulau Buaya, Kapten Arm. V. Hutagaol, Kabag pemerintahan Kota Tanjung Balai, Pahala Zulfikar, Kadis Pendidikan Kota Tanjung Balai, Azhar, S.Pd, Kadis Perhubungan Kota Tanjung Balai, Khairul, Kepala BPBD Kota Tanjung Balai, M. Ridwan Parinduri, ST, MAP dan para PJU Polres Tanjungbalai.

Adapun yang menjadi peserta upacara apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021 yaitu, barisan TNI AD, barisan TNI AL, barisan BRIMOB POLRI, barisan Satpolair Tanjungbalai, barisan Sat Sabhara, barisan Sat Lantas, barisan Gabungan Staf Polres, barisan Polsek Jajaran, barisan Sat Intelkam, Reskrim, Narkoba serta barisan Dishub Kota Tanjungbalai.

Sedangkan perwakilan personil penyematan pita tanda Operasi Keselamatan Toba – 2021, diwakilkan kepada Briptu Rudi Sahputra, Praka J. tanjung, Koptu Teguh S, Briptu Wan Andi dan Amiruddin Sitorus.

Baca Juga :  Lawan Covid-19, Sat Lantas Galakkan Sosialisasi "Pakai Masker"

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres Tanjung Balai juga membacakan amanat yang disampaikan oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si, bahwa penyelenggaraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta menghambat penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan Operasi Kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 12 April sampai 25 April 2021. Fokus Operasi Kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kenderaan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi juga ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas serta kegiatan berlalulintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

“Pada Operasi kali ini, kita juga akan melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diantara upaya yang kita lakukan yaitu dengan melakukan pemetaan lokasi penyebaran Covid-19, melakuan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran Virus Corona melalui kegiatan sosialisasi, pemasangan spanduk, benner, baliho, penyebaran leaflet juga stiker serta melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan yang penuh semangat dan rasa kebersamaan tersebut, Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani yaitu, tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, pastikan setiap personil yang telah ditugaskan agar paham tugas dan tanggung jawabnya, segera lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan kemacetan, pelanggaran juga kecelakaan lalulintas serta penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Kopolres menyampaikan agar setiap personil laksanakan tugas dengan profesional juga humanis, berikan pelayanan terbaik dan tingkatkan kewaspadaan melalui penerapan buddy sistem, mantapkan kerjasama, sinergi serta soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Baca Juga :  Polres Labusel Beri Pengamanan Pada Sosialisasi Tim Pemenangan Partai Demokrat di Kotapinang

Pelaksanaan apel gelar pasukan berakhir pada pukul 09:40 Wib, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *