Ad Widget

Moderamen GBKP 2020-2025 Dikukuhkan, Gubernur: Selamat Menjalankan Tugas

Ad Widget

gbkp medan

Medan, POJOKREDAKSI.COM – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah kepada Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) 2020-2025, yang baru dikukuhkan serta mengajak bersama-sama untuk membangun juga mensejahterakan masyarakat Sumut.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri pengukuhan Moderamen GBKP 2020-2025 dan perayaan 131 tahun GBKP di GBKP Runggun, Jalan Sei Batang Serangan Medan, Minggu (18/04/2021).

“Mari bersama kita menetapkan hati, membulatkan tekad dan mengajak seluruh jemaat dengan pengukuhan ini, agar terwujud kesejahteraan rakyat sebagai aktualisasi kita dalam membangun Sumut yang kita cintai,” ucap Edy Rahmayadi disela kata sambutanya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, para pendeta serta jemaat GBKP Runggun.

Edy Rahmayadi berharap, GBKP yang berpusat di Sumut dapat meningkatkan sinergitas dan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam membina kerukunan umat beragama. Apalagi, GBKP yang lahir pada 131 tahun yang lalu di Desa Buluhlawar Deliserdang, kini telah tersebar di 27 klasis dan 773 runggun dengan jumlah jemaat lebih kurang 400 ribu.

“Perayaan 131 tahun ini merupakan momen yang penting dalam memfokuskan basis yang menjadi sasaran visi dan misi,” ucap nya.

Edy Rahmayadi juga meminta kepada seluruh jemaat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan senantiasa melindungi diri dengan asupan makanan yang sehat, agar dapat terhindar dari pandemi Covid-19.

Diketahui Moderamen GBKP terpilih periode 2020-2025, yakni Ketua Umum, Pdt Krismas Imanta Barus, Sekretaris Umum, Pdt Yunus Bangun dan Bendahara, Mulia Perangin-angin.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *