Ad Widget

Air Bersih Sudah Mengalir 40 Persen, Perbaikan Pipa Transmisi di Kalibakung Selesai

Ad Widget

perbaikan pipa pam brebes

Beredar informasi 60 hari krisis air, PDAM nyatakan hoaks.

Brebes, POJOKREDAKSI.COM – Beredar informasi di media sosial wilayah Brebes Tegal akan mengalami krisis air bersih selama 60 hari, Senin (22/2/2021). Info itu menyebut, krisis air terkait dengan lamanya perbaikan jaringan pipa transmisi milik Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirta Utama.

Kasubaghumas dan Layanan Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes, Yudi Triono Raharjo, menyatakan informasi itu hoaks atau tidak benar. Progres perbaikan pipa saat ini, kata dia, justru mengalami kemajuan.

“Informasi kesulitan air selama 60 hari kedepan di medsos itu menyesatkan (hoax). Masyarakat jangan terpengaruh dengan info itu. Perbaikan Pipa transmisi di wilayah Kalibakung Kabupaten Tegal sudah selesai. Alhamdulillah sebagian pelanggan air sudah mengalir meskipun baru 40 persen,” kata Yudi, Senin 22 Februari 2021.

Ia menambahkan, perbaikan pipa transmisi terus dilakukan di Tuk Suci Dawuhan Sirampog, Kabupaten Brebes. Berbagai kendala pun dihadapi pekerja untuk menyambung pipa transmisi yang putus sepanjang 40 meter.

“Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan kepada seluruh pelanggan Perumda Tirta Baribis. Kita terus berupaya maksimal untuk mempercepat perbaikan hingga kembali normal. Memang Medan yang sulit menjadi kendala perbaikan dan penggantian pipa transmisi di wilayah Dawuhan, Sirampog,” pungkasnya.

(Yans Simbolon)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *